Sport

Pemilik Manchester City beli Lommel, klub divisi dua Belgia

Senin, 11 Mei 2020 | 18:38 WIB Sumber: Reuters
Pemilik Manchester City beli Lommel, klub divisi dua Belgia

ILUSTRASI. Jersey Manchester City, 8 Maret 2020.

KONTAN.CO.ID - City Football Group (CFG) mengatakan, pemilik Manchester City setuju untuk membeli Lommel SK, klub divisi dua Belgia. 

Tim Belgia itu menjadi klub kesembilan yan masuk jaringan CFG, termasuk klub Major League Soccer (MLS) New York City dan klub divisi dua Spanyol Girona.

Reuters melaporkan mengutip BBC, CFG akan menghapus utang Lommel senilai £ 1,75 juta (US$ 2,16 juta) sebagai bagian dari kesepakatan.

"Investasi ini adalah bagian dari strategi jangka panjang kami untuk hadir di negara-negara sepak bola utama, memainkan sepakbola yang indah, dan mengembangkan bakat," kata Ferran Soriano, CEO CFG, Senin (11/5).

Baca Juga: Laga Manchester City-Arsenal ditunda gara-gara pemain kontak dengan pasien Covid-19

"Kami tertarik pada budaya Lommel, fasilitas pelatihan, dan komitmen terhadap pengembangan anak muda, dan kami berharap bisa belajar dari pendekatan mereka dan membantu klub untuk berkembang di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Tahun lalu, CFG, yang mayoritas dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi, memperluas jaringan mereka ke India setelah setuju untuk membeli 65% saham klub Liga Super India (ISL) Mumbai City FC.

Lommel berada di urutan keenam di liga ketika musim di Belgia berakhir karena pandemi virus corona baru.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru