kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penasaran pada yang Anda lihat? Cari infonya lewat Google Lens


Sabtu, 19 Oktober 2019 / 08:54 WIB

Penasaran pada yang Anda lihat? Cari infonya lewat Google Lens
ILUSTRASI. Logo Google di Zurich

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda yang suka kepo dengan outfit atau barang-barang milik orang lain, segera aktifkan Google Lens.

Aplikasi besutan Google ini akan memberitahu Anda nama, merek, hingga harga barang tersebut. Wow, sangat canggih kan! Dengan begitu Anda tidak lagi jadi penasaran.

Baca Juga: Agar video call lebih asyik, aktifkan Skype di laptop saja

Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk menerjemahkan bahasa asing. Jadi, Anda tidak perlu lagi bawa-bawa kamus saat menjelajah berbagai negara di luar Indonesia.

Canggihnya lagi, aplikasi ini dapat mengidentifikasi hewan dan tanaman. Tidak hanya itu loh, Google Lens juga dapat menampilkan foto dan review menu terbaik di restoran.

Berbekal aplikasi ini Anda dijamin tidak lagi bingung menentukan makanan, mengenal hewan, hingga mengetahui merek outfit. 

Oh ya, aplikasi ini tidak hanya dapat dipasang di ponsel Android tapi juga Iphone.

Anda download dan install Google Lens melalui App Store atau Play Store. Kemudian, Anda buka aplikasi yang sudah terpasang secara sempurna di dalam ponsel pintar.

Baca Juga: Begini cara kirim pesan WhatsApp dan video call hanya lewat perintah suara

Anda ketuk "Turn on camera to use lens", layar ponsel akan mengaktifkan kamera secara otomatis.

Bila Anda ingin mengetahui tempat dijualnya suatu barang. Anda arahkan kamera ponsel pada barang tersebut lalu ketuk ikon kereta dorong.

Anda ketuk sekali lagi ikon tersebut, layar ponsel pun akan menampilkan identitas barang tersebut. Selain itu, Google Lens akan memberitahu Anda lokasi untuk mendapatkan barang tersebut.

Bila Anda ingin mengetahui jenis atau nama barang, hewan, dan lainnya. Anda arahkan kamera pada benda atau hewan tersebut lalu ketuk ikon kaca pembesar.

Anda ketuk ikon tersebut sekali lagi, dan layar ponsel akan menampilkan identitas benda atau hewan tersebut.

Baca Juga: Aktifkan Asisten Google, hidup berponsel bakal lebih mudah

Oh ya, aplikasi ini juga dapat digunakan melalui Google Photo. Caranya, Anda buka Google Photo lalu ketuk "Select a photo".

Anda ketuk "Google lens" dan mulai bidik benda, hewan, dan lainnya yang ingin diketahui. 


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×