Pendaftaran Maybank Bali Marathon 2019 segera dibuka, simak harganya berikut

Jumat, 15 Maret 2019 | 10:08 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Pendaftaran Maybank Bali Marathon 2019 segera dibuka, simak harganya berikut


EVENT LARI - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) akan menggelar Maybank Bali Marathon 2019 (MBM 2019) pada 8 September 2019. Pada perhelatan tahun ini, kategori yang diperlombakan meliputi kategori marathon (42,197 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

Registrasi Maybank Bali Marathon 2019 untuk publik dilakukan secara on line melalui situs www.balimarathon.com, mulai 28 Maret 2019 pukul 13.00 WIB hingga keseluruhan slot habis. Dalam proses registrasi berlaku prinsip first come first served. Peserta yang lebih cepat mendaftar lebih memiliki peluang untuk terdaftar dan mendapatkan kesempatan berlomba. 

Berikut harga slot Maybank Bali Marathon 2019 (dalam ribuan rupiah):

Peserta

Warga Negara

Marathon

Half-Marathon

10K

Kid Dash Run

(200 m & 400 m)

Early Bird*

Harga Reguler

Early Bird*

Harga Reguler

Early Bird*

Harga Reguler

Harga Reguler

Umum

WNI

720

900

600

750

480

600

150

WNA

1.200

1.500

800

1.000

640.000

800

150

Pemegang Maybank Kartu Kredit**

Potongan harga 30%

WNI

630

525

420

120

WNA

1.050

700

560

120

Sebagai kegiatan marathon yang khas (distinctive marathon event), MBM 2019 memberikan tiga faktor pembeda, yakni pengalaman (experience), standar lomba internasional, dan standar keamanan & layanan. 

Dari segi pengalaman, MBM memberikan pengalaman lari yang berbeda sebagai event lari yang diakui secara internasional dengan rute lari yang didukung oleh wisata-keindahan dan budaya Bali. MBM memiliki rute lomba yang menarik dengan tanjakan, sawah, pusat kota dan pedesaan dengan panorama indah Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Selain itu, peserta juga dapat menikmati kearifan lokal Bali dan keramahan masyarakat karena Maybank Indonesia melibatkan masyarakat setempat untuk menghibur para peserta lomba dengan lagu, tari dan budaya Bali selama lomba berlangsung.   

MBM telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Selain itu, MBM juga telah memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam official race directory Boston Marathon. 

Sementara dari segi standar keamanan dan layanan, MBM menetapkan standar medis internasional serta memiliki komitmen untuk turut andil dalam melakukan edukasi kepada para pelari untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event marathon. MBM akan bekerjasama dengan running coach untuk menyediakan program latihan, tips dan latihan bersama untuk membantu peserta mempersiapkan diri menuju Race Day.

“Sejak pertama menyelenggarakan Bali Marathon dari tahun 2012, kami berupaya mengakomodasi meningkatnya animo publik, termasuk nasabah kami, untuk mengikuti lomba ini.  Ini tercermin dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun jumlah peserta meningkat, kami memiliki komitmen untuk tetap menjaga faktor kenyamanan dan keamanan lomba dengan meningkatkan infrastruktur yang mendukung jalannya lomba,” kata Widya Permana, Project Director Maybank Bali Marathon 2019.

Maybank Indonesia memiliki visi untuk mengangkat MBM sebagai salah satu wisata utama olah raga kelas dunia (world class main sport tourism). MBM bukan hanya menjadi lomba bagi para peserta tetapi juga dapat melibatkan keluarga untuk sekalian berlibur di Bali.  Bali memiliki kesiapan infrastruktur yang sangat mendukung wisata bagi keluarga, baik pasangan maupun anak-anak.  Bahkan, infrastruktur di Bali mampu mengakomodasi para pelari dari seluruh dunia untuk bergabung di ajang bergengsi MBM. 

Sejak pertama kali diadakan, MBM selalu disertai dengan penyelenggarakan program sosial kemasyarakatan secara berkesinambungan bagi masyarakat setempat.  Serangkaian program pemberdayaan masyarakat dan dukungan pendidikan akan kembali dilakukan oleh Maybank Indonesia untuk masyarakat Bali berkenaan dengan MBM 2019.

Maybank Indonesia memberikan kesempatan eksklusif kepada nasabahnya untuk mendapatkan slot MBM terlebih dulu. Bagi pelari yang ingin menjadi nasabah, Maybank Indonesia juga membuka kesempatan melalui Program Bundling Running Slot dengan Kartu Kredit atau Program Bundling Tabungan Maybank, yang dimulai 14 Maret 2019 dan berakhir 30 Juni 2019.

Dalam Program Bundling Running Slot dengan Kartu Kredit, nasabah baru akan mendapatkan MBM Free Slot sesuai dengan kategori lomba yang dipilih (marathon/half marathon/10 K) setelah aplikasi kartu kreditnya di setujui dan memenuhi ketentuan transaksi. Sementara dalam Program Bundling Tabungan Maybank, MBM free slot dapat diperoleh melalui salah satu dari 3 (tiga) pilihan tabungan berjangka yakni Top Up, MyPlan Plus dan MyPlan Plus Community. Mulai dengan setoran awal Rp1 juta dan dan setoran bulanan Rp 500.000 nasabah bisa mendapatkan free slot MBM.

Sementara untuk komunitas lari tesedia My Plan Plus Community, dimana program ini dapat diikuti oleh komunitas, minimal 5 (lima) orang. Masing-masing menabung dengan setoran awal mulai Rp 1 juta dan setoran bulanan sebesar Rp 300.000 selama 12 bulan. Jenis tabungan yang dapat digunakan adalah Maybank Tabungan Reguler/iB, Women One/iB, Maksi/iB dan MyPlan Plus/iB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru