Pengguna iPhone bisa tambahkan sticky notes di home screen lewat aplikasi ini

Rabu, 30 September 2020 | 12:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pengguna iPhone bisa tambahkan sticky notes di home screen lewat aplikasi ini


IPHONE - Update iOS 14 di iPhone menghadirkan fitur widget mirip di Android. Lewat widget, bisa menampilkan sticky notes di home screen atau layar utama iPhone Anda.

Bagaimana caranya? Anda bisa mencoba aplikasi Sticky Widgets yang tersedia gratis di Appstore.

Apple telah resmi meluncurkan update iOS terbaru untuk perangkat yang didukungnya. iOS merupakan sistem operasi (OS) dari perangkat keluaran Apple.

Misalnya, iPhone dan iPad. Dua perangkat ini sudah mendapatkan update iOS 14 terbaru.

Tentu saja, tidak semua model atau jenis iPhone dan iPad bisa mendapatkan update iOS 14. Hanya beberapa jenis iPhone dan iPad saja yang bisa memperoleh update iOS 14. 

Baca Juga: Hilangkan suara bising, fitur noise cancellation tersedia di Google Meet versi mobile

Kedatangan iOS 14 membawa segudang fitur keren. Salah satunya, mirip dengan Android yang sudah mendapatkannya lebih dulu, yakni widget.

Sama seperti di Android, lewat widget, Anda bisa menampilkan informasi-informasi penting di layar utama iPhone. Termasuk jam, cuaca, dan map. Kerennya lagi, Anda bisa menambahkan dan mencarinya lewat Appstore.

Ada salah satu aplikasi yang cukup menarik di Appstore, yaitu Sticky Widgets. Mengutip dari Wccftech, dengan aplikasi ini, Anda bisa menampilkan sticky notes di layar utama iPhone.

Widget ini sangat berguna bagi Anda yang sering membuat catatan kecil. Anda bisa mengatur tampilan warna, tata letak, dan ukuran dari sticky notes sesuai dengan selera.

Baca Juga: Tips iPhone: Cara ubah default browser Safari menjadi Google Chrome di iOS 14

Tampilan Sticky Widget

Mengikuti perkembangan tren tampilan kekinian, Sticky Widgets juga menawarkan tema dark mode. Cocok bagi yang tidak suka dengan tampilan yang menyilaukan. Anda juga bisa mengubah bentuk font sesuai dengan keinginan.

Sticky Widgets bisa Anda download di Appstore secara gratis. Tapi, Anda juga bisa membayar US$ 1,99 atau sekitar Rp 30.000 untuk mengakses pilihan font yang lebih banyak.

Bagiamana, keren bukan?

Segera download Sticky Widgets dan catat hal-hal penting di layar utama iPhone Anda. Sayangnya, untuk pengguna iPad belum bisa menambahkan sticky notes di layar utamanya.

Selanjutnya: Fitur picture in picture iOS 14 tidak bisa digunakan di YouTube sebelum lakukan ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru