Penyebab Akun Genshin Impact Terkena Banned dan Cara Memulihkan Akun Tersebut

Selasa, 24 September 2024 | 11:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Penyebab Akun Genshin Impact Terkena Banned dan Cara Memulihkan Akun Tersebut

ILUSTRASI. Penyebab Akun Genshin Impact Terkena Banned dan Cara Memulihkan Akun Tersebut


GENSHIN IMPACT - HoYoverse lagi bersih-bersih akun Genshin Impact yang kedapatan menggunakan cheat atau mungkin tindakan yang melanggar kebijakan. Mau tidak mau, player Genshin Impact yang terkena banned harus merelakan akun mereka.

Meski begitu, selalu ada alasan mengapa akun terkena banned. Ini berlaku untuk semua akun secara umum, dalam hal ini khususnya akun Genshin Impact.

Seperti yang kita ketahui bersama, ketika membuat akun, baik itu akun game, media sosial atau akun lainnya di sebuah platform, user atau pengguna harus mengikuti aturan yang ada.

Jika kedapatan melanggar satu saja aturan yang tidak diperbolehkan, maka akun Anda menjadi taruhannya.

Di game Genshin Impact sendiri, alih-alih bisa menyelesaikan berbagai konten secara instan dan cepat, sebagian gamer menggunakan cheat.

Dengan memanfaatkan cheat, gamer bisa eksplor dengan mudah, mengumpulkan material dengan cepat, bahkan hampir semua yang Anda lakukan di dalam game tersebut bisa diperoleh dengan mudah.

Mungkin gamer yang menggunakan cheat merasakan kesenangan tersendiri, namun hal itu tidaklah fair. Meskipun bukan game kompetitif di mana pemain harus beradu skill, namun tetap saja konten yang ada di Genshin Impact akan lebih menyenangkan kalau sedikit demi sedikit asal semua bisa terselesaikan.

Mengikuti bagaimana perkembangan ceritanya, mengalahkan monster hingga boss dengan memahami pola serangan mereka hingga mendapatkan reward serta materialnya.

Kalau gamer menggunakan cheat, mungkin saja bisa mengalahkan monster hanya sekali serangan, mengeluarkan skill secara terus menerus hingga cara “curang” lainnya agar bisa menyelesaikan semua itu dengan mudah.

Genshin Impact

Selain menggunakan cheat, ada faktor lainnya yang menyebabkan akun Genshin Impact terkena banned.

Misalnya menggunakan mod yang membuat penampilan karakter tertentu berbeda dari yang asli. Misalnya menggunakan skin yang tidak ada di dalam game atau mengubah karakter di dalam game dengan karakter lainnya.

Akun yang terkena banned sifatnya permanen, namun ada juga yang terkena banned sementara, di mana akun tersebut bisa digunakan kembali setelah periode waktu tertentu.

Mau tahu apa saja yang menyebabkan akun Genshin Impact terkena banned? 

Melansir Unbanster, berikut ini alasan mengapa akun Genshin Impact terkena banned.

Baca Juga: Ukuran Zenless Zone Zero (ZZZ) Update Versi 1.2 Android, iOS & PC, Pra-Unduh Dibuka

Alasan Mengapa Akun Genshin Impact Terkena Banned:

  • Menggunakan cheat, memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau plugin atau semacamnya yang mempermudah gameplay saat bermain, misalnya skill tak terbatas, mengumpulkan material tanpa eksplor, membuka area tanpa mendatangi lokasi dan lain sebagainya.
  • Jual beli akun atau item di dalam game, meskipun mendapatkan akun, HoYoverse tidak memperbolehkan pemain untuk melakukan transaksi dalam bentuk apapun di dalam game.
  • Mengeksploitasi game, memanfaatkan bug atau glitch yang mempermudah gameplay.
  • Bertindak toksik, segala bentuk perilaku yang tidak pantas di dalam game, seperti pelecehan, penyalahgunaan, dan hal-hal negatif lainnya jika dilaporkan berpotensi membuat akun terkena banned.
  • Berbagi akun, HoYoverse melarang semua player berbagi akun apapun alasannya.

Sekali lagi perlu ditekankan bahwa bermain game sebenarnya akan merasa lebih puas jika kita menyelesaikan semua tantangan atau apapun yang ada di dalam game tanpa cheat.

Seiring berjalannya waktu, Anda dapat memahami seperti apa gameplay, cara menghadapi lawan tertentu hingga merasakan betapa serunya menjelajahi area yang ada di dalam game.

Bagi Anda yang mungkin merasa kalau tidak menggunakan cheat atau semacamnya tetapi akun terkena banned, berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan akun.

Baca Juga: Build Kinich Genshin Impact, Rekomendasi Artifact dan Weapon, Player F2P Pakai Apa?

Cara mengembalikan akun Genshin Impact 

Anda dapat meminta kembali akun Genshin Impact yang terkena banned dengan mengirimkan email ke Customer Service HoYoverse: genshin_cs@hoyoverse.com.

Sertakan UID (user ID), email yang digunakan, alasan serta bukti kalau Anda tidak melakukan pelanggaran apapun.

Jika pihak HoYoverse menyetujui, akun Genshin Impact Anda diharapkan bisa kembali digunakan.

Demikian pembahasan tentang alasan mengapa akun Genshin Impact terkena banned dan bagaimana cara memulihkan akun tersebut.

Semoga dapat tercerahkan dan bermanfaat bagi Traveler Genshin Impact.

Selanjutnya: Kalah dari Persib, Carlos Pena Salahkan Kartu Merah

Menarik Dibaca: Ulasan Serial Romantis No Gain No Love di Prime Video

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru