Persib Bandung Gelar Diskusi Literasi Keuangan Bersama Bobotoh Jelang Musim Baru

Minggu, 30 Juni 2024 | 09:45 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Persib Bandung Gelar Diskusi Literasi Keuangan Bersama Bobotoh Jelang Musim Baru

ILUSTRASI. Persib Bandung menggelar diskusi tentang literasi keuangan bersama bobotoh menjelang musim baru Liga 1 2024-2025.


BRI LIGA 1 - Persib Bandung menggelar diskusi tentang literasi keuangan bersama bobotoh menjelang musim baru Liga 1 2024-2025. Acara yang bertajuk Sampurasun Ngawangkong Ngobrolkeun Persib tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan dukungan bagi Persib Bandung agar lebih kuat menghadapi Liga 1 musim depan.

Acara diskusi terkait literasi keuangan tersebut dihadiri oleh pihak manajemen Persib Bandung, pemain Persib Bandung dan sponsor.

Diantaranya adalah Head of Business Development PT Persib Bandung Bermartabat, Putra Kartono, pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia, Brand Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), Jonathan Kriss dan Certified Financial Planner Luna Mantyasih Makarti.

Baca Juga: 8 Wisata Kuliner di Bandung yang Enak, Pernah Coba Batagor Kingsley?

Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia bercerita kepada bobotoh tentang pengalaman dalam mengelola keuangan sebagai seorang pesepakbola profesional.

"Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan, termasuk untuk urusan keuangan. Hanya saja, kita harus semakin melek literasi keuangan supaya bisa bijak dalam pengelolaan keuangan kita," kata Ryan dilansir dari laman Persib Bandung.

Diskusi terkait literasi keuangan tersebut juga cukup menarik perhatian dan antusias bobotoh.

Head of Business Development PT Persib Bandung Bermartabat, Putra Kartono mengaku senang dengan antusiasme Bobotoh dalam talkshow tersebut. 

"Kami sangat bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh Bobotoh dalam mengikuti talkshow ini. Kolaborasi dengan Adakami membuktikan bahwa Persib bukan hanya tentang sepakbola, tetapi juga tentang memberdayakan komunitas kami dalam berbagai aspek kehidupan," ujar Putra.

Baca Juga: Jadwal Timnas Brasil di Copa America 2024 dan Skuad yang Bermain

Hal tersebut juga selaras dengan yang disampaikan Brand Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), Jonathan Kriss bahwa pihaknya sangat senang dan bangga melihat antusiasme dan semangat para Bobotoh dalam mendukung Persib Bandung, khususnya dengan kemenangan PERSIB dalam kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 baru-baru ini.

Menurut Jonathan, pengelolaan keuangan yang baik dan bertanggung jawab menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh para Bobotoh untuk bisa terus mendukung Persib Bandung. 

Hal ini bisa dimulai dengan memahami cara membedakan dan memenuhi kebutuhan yang benar-benar menjadi prioritas atau sekedar keinginan, seperti keinginan untuk mengikuti lifestyle atau cara hidup tertentu.

“Pemahaman dasarnya, tidak semua lifestyle itu harus dipenuhi. Terlebih lagi jika harus sampai mengajukan pinjaman demi lifestyle,” ujar Jonathan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Depok, Pernah ke Masjid Kubah Emas?

Selain kegiatan diskusi mengenai literasi keuangan dengan para Bobotoh, Jonathan menyampaikan bahwa kerja sama antara AdaKami dan Persib Bandung dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan Bobotoh masih akan berlanjut. 

Selain itu, AdaKami bersama Persib Bandung juga akan mengadakan coaching class mengenai pengelolaan keuangan bagi para Bobotoh yang memiliki usaha rumahan atau UMKM. Lewat coaching class ini, para Bobotoh yang memiliki usaha rumahan diharapkan bisa memahami, membedakan, dan menerapkan pengelolaan keuangan yang sehat, baik untuk keuangan pribadi maupun usahanya. 

Lewat program ini, kesehatan keuangan pribadi maupun usaha Bobotoh bisa terus terjaga dan semakin sehat. “Intinya kita sama-sama berusaha bagaimana caranya agar finansial Bobotoh sehat, dukungan untuk PERSIB lebih kuat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru