Pertandingan di Liga Italia akan kembali ramai oleh para penggemar

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:27 WIB Sumber: BolaSport
Pertandingan di Liga Italia akan kembali ramai oleh para penggemar

ILUSTRASI. Liga Italia. REUTERS/Flavio Lo Scalzo/File Photo


SEPAK BOLA - JAKARTA. Wakil Menteri Kesehatan Italia, Alessandro Zampa menegaskan bahwa pemerintah dapat membiarkan penggemar kembali ke stadion pada akhir musim ini. Jumlah kematian dan kasus COVID-19 baru di Italia terus menurun.

Hal itu pun mengundang Pemerintah Italia yang diwakili oleh Perdana Menteri-nya, Giuseppe Conte, akan membawa Negeri Pizza itu masuk ke Tahap Tiga dari respon pandemi COVID-19. Tahap Tiga berarti Italia sudah semakin dekat untuk kembali ke kehidupan normal.

Baca Juga: Liga Inggris merilis protokol soal jumlah orang di stadion saat pertandingan

Dengan dibukanya tempat hiburan, klub sepak bola pun menginginkan penggemar diizinkan untuk kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Dengan dibukanya tempat hiburan, klub sepak bola pun menginginkan penggemar diizinkan untuk kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Keinginan klub sepak bola tadi pun langsung mendapat tanggapan dari pemerintah. Dan menurut wakil Menteri Kesehatan Italia, Alessandro Zampa, membawa penonton kembali ke stadion mungkin saja dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Mungkin saja, kita bisa membahasnya dengan komite teknis ilmiah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza," kata Zampa dalam sebuah wawancara seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Statistik yang masuk akan sangat membantu dan ini merupakan pertanda baik bahwa kita sedang bergerak menuju kebebasan penuh untuk bergerak kembali."

Baca Juga: Ini jadwal Juventus di sisa pertandingan Liga Italia musim 2019-2020

Editor: Handoyo .

Terbaru