Pertandingan Sevilla vs Barcelona membuka peluang Messi genapkan 700 gol di karirnya

Jumat, 19 Juni 2020 | 15:25 WIB Sumber: BolaSport
Pertandingan Sevilla vs Barcelona membuka peluang Messi genapkan 700 gol di karirnya

ILUSTRASI. Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Satu lesakan ke gawang Sevilla bakal menggenapkan rekor pribadi Lionel Messi menjadi 700 gol sejak berkiprah di Barcelona dan timnas Argentina. Kapten Barcelona, Lionel Messi, saat ini sudah mencapai plafon 699 gol sepanjang karier profesional di klub dan tim nasional.

Gol ke-698 dan 699 ditorehkan Messi dalam dua penampilan terakhir sejak Liga Spanyol dimulai kembali pasca-penangguhan. Masing-masing menemui jala gawang Real Mallorca dan Leganes. Tinggal satu gol lagi dibutuhkan Messi agar masuk "klub 700".

Baca Juga: Hasil drawing Piala Asia U-16, Indonesia masuk grup neraka

Itu adalah sebutan bagi para pesepak bola yang mampu menembus raihan 700 gol atau lebih sepanjang karier profesional mereka. Anda bisa menjadi saksi Messi menggapai prestasi itu melalui duel Barcelona di kandang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, Jumat (19/6/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

Ada alasan kuat kenapa sang superstar berpeluang besar menembus angka 700 gol saat menghadapi Sevilla. Selain tren kesuburan Leo Messi yang masih meroket dan konsisten, klub asal Andalusia tersebut merupakan ladang gol dalam kariernya.

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Sevilla paling menderita sebagai korban terparah ketajaman Messi. Dalam 36 perjumpaan dengan Sevilla lintas kompetisi, Messi menggelontorkan 37 gol. Balik lagi ke potensi raihan 700 gol, rekor ini tersebar ke dalam partisipasi Messi di berbagai pentas kompetitif pada level senior.

Spesifik untuk Barcelona, pria yang bakal berumur 33 tahun pada 24 Juni mendatang ini mengontribusikan 629 gol sejak melakoni debut tim utama pada 2004-2005. Adapun buat timnas Argentina, Messi pun menjadi top scorer sepanjang masa dengan ukiran 70 gol.

Baca Juga: Hak siar bermasalah, TVRI tak lagi siarkan Liga Inggris

Khusus di Liga Spanyol, torehannya mencapai 440 gol. Di pentas piala domestik Negeri Matador (Copa del Rey, Piala Super Spanyol), catatannya adalah 67 gol. Sementara itu, jumlah 122 gol lainnya lahir di ajang antarklub internasional yang mencakup Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Sevilla vs Barcelona - Jadilah Saksi Lionel Messi Cetak 700 Gol"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru