Pesona Alam Tirta tawarkan sensasi berenang di tengah sawah

Jumat, 02 Oktober 2020 | 15:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pesona Alam Tirta tawarkan sensasi berenang di tengah sawah


WISATA - KLATEN. Pesona Alam Tirta menawarkan sensasi berenang menyenangkan di tengah sawah. Berlokasi di Kajen, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Pesona Alam Tirta punya dua pilihan tempat berenang. Pilihan pertama, tempat berenang untuk anak-anak dengan kedalaman 1/2 meter. Pilihan kedua, tempat berenang untuk dewasa dengan kedalaman 1-1,7 meter.

Kalau Anda berada di posisi yang tepat, maka kolam dan area sawah akan terbawa dalam foto. Jika Anda lebih profesional lagi, maka Gunung Merapi dan Gunung Merbabu akan masuk juga ke dalam frame.

Pesona Alam Tirta

Baca Juga: Unik! Pengunjung bisa foto underwater di Umbul Ponggok

Air kolam di Pesona Alam Tirta bersumber dari sumur artesis atau air bawah tanah. Di samping itu, terdapat juga umbul di sini sehingga air tidak akan kering total jika dikuras.

Pesona Alam Tirta merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi andalan Kabupaten Klaten. Jadi, Anda bisa memasukan tempat ini ke daftar tempat liburan yang harus Anda datangi.

Kolam renang ini beroperasi mulai pukul 06:00 - 18:00 WIB. Akan tetapi, waktu terbaik untuk mengunjungi Pesona Alam Tirta adalah sore hari mendekati matahari tenggelam.

Pasalnya, jernihnya air, hijaunya persawahan, dan warna langit yang jingga akan berpadu dalam satu jepretan foto. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp 8.000 saja. Sebagai catatan, Pesona Alam Tirta masih tutup untuk sementara karena adanya pandemi Covid-19.

Selanjutnya: Bak di Singapura, tempat wisata hits ini ternyata ada di Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru