PMPL ID Season 4 catat juara baru, Genesis Dogma GIDS dan 3 tim lainnya maju ke SEA

Senin, 20 September 2021 | 08:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
PMPL ID Season 4 catat juara baru, Genesis Dogma GIDS dan 3 tim lainnya maju ke SEA

KONTAN.CO.ID - PMPL ID Season 4 catat juara baru, Genesis Dogma GIDS dan 3 tim lainnya lolos ke PMPL SEA S4. Empat tim PUBG Mobile perwakilan Indonesia segera berlaga di kompetisi PUBG Mobile selanjutnya di kancah  Asia Tenggara.

Setelah tiga pekan berlangsung, PMPL ID Season 4 akhirnya resmi berakhir dengan lahirnya juara baru. Kompetisi PUBG Mobile di tanah air sepertinya semakin ketat dengan lahirnya juara baru di setiap musimnya.

Begitu pula dengan PMPL ID Season ke-4 ini, Genesis Dogma GIDS akhirnya memantapkan dirinya sebagai salah satu tim PUBG Mobile patut diwaspadai. Perjalanan Genesis Dogma GIDS sampai ke PMPL juga tidak mudah, sempat lolos di babak final musim sebelumnya mereka mendapatkan slot di PMPL ID S4 ini.

Begitu pula di babak Regular Season, selama tiga pekan Genesis Dogma GIDS berhasil finish di urutan ke-6. Namun demikian, posisi tersebut sudah cukup aman untuk maju ke babak final PMPL ID S4.

Tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut begitu saja, Genesis Dogma GIDS berhasil mendapatkan 2x Winner Winner Chicken Dinner. Poin demi poin juga berhasil dikumpulkan dengan baik setelelah beberapa kali berada di posisi tiga besar dalam beberapa match.

Juara PMPL ID S4 - Genesis Dogma GIDS

Baca Juga: Jumlah player PUBG: New State yang telah pre-register tembus 40 juta, kapan rilis?

Mengukuhkan kemenangannya, Genesis Dogma GIDS berhasil mengumpulkan total poin 170. Poin tersebut tidak terlalu jauh dari NFT Esports yang berhasil mengumpulkan total 165 poin, dan membawa tim tersebut menjadi runner up PMPL ID Season 4 ini.

Sementara itu, sang alien merah alias Bigetron RA hanya berhasil mengumpulkan 133 poin di posisi ke-3. Namun demikian posisi tersebut sudah cukup membuat ketiga tim ini lolos ke PMPL SEA Season 4.

Tiga tim teratas di final PMPL ID S4 ini akan mendapatkan tiket menuju PMPL S4, menyusul RRQ Ryu yang sebelumnya berhasil menjadi juara di babak Regular Season.

Berikut tim PUBG Mobile Indonesia yang berhasil lolos ke PMPL SEA S4:

  • RRQ Ryu (Juara Regular Season)
  • Genesis Dogma GIDS (Juara Final PMPL)
  • NFT Esports 
  • Bigetron RA 

Hasil akhir PMPL ID S4 ini juga membuat Genesis Dogma menjadi perwakilan Indonesia untuk kejuaran internasional. Poin yang dikumpulkan Genesis Dogma GIDS sejak PMPL ID S3 telah terkumpul total 1012, membuat tim tersebut berada di posisi teratas.

Menggeser Bigetron RA dengan jumlah perolehan poin 975, Genesis Dogma GIDS juga akan mewakili Indonesia di ajang PMGC selanjutnya.

Sekali lagi, selamat untuk Genesis Dogma GIDS! Good luck untuk pertandingan selanjutnya, semoga bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Asia Tenggara maupun internasional.

Selanjutnya: Ini daftar 14 tim provinsi PUBG Mobile lolos grand final PON XX Papua 2021

Editor: Arif Budianto
Terbaru