Prediksi Ajax vs Liverpool: Jalan terjal awal The Reds di Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Ajax vs Liverpool: Jalan terjal awal The Reds di Liga Champions

ILUSTRASI. Prediksi Ajax vs Liverpool: Jalan terjal awal The Reds di Liga Champions


LIGA CHAMPIONS - AMSTERDAM. Pada dini hari nanti, pertandingan dari Grup D yakni Ajax vs Liverpool akan tersaji. Ajax menjamu Liverpool di Johan Cruyff Arena dalam pertandingan pembuka Liga Champions UEFA mereka.

Sebelum terselenggaranya pertandingan Ajax vs Liverpool, masing-masing tim memiliki catatan dan kondisi yang berbeda pada pertandingan liga.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Ajax menorehkan catatan gemilang pada pertandingan sebelumnya di liga. Ajax berhasil mengalahkan Heerenveen 5-1 pada akhir pekan di Eredivisie. Dua gol dari kapten dan penyerang Dusan Tadic serta gol-gol dari pemain muda internasional Ghana, Mohammed Kudus, gelandang Davy Klaassen dan penyerang Brazil Antony memastikan kemenangan bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Pemain depan Henk Veerman mencetak gol hiburan untuk Heerenveen.

Liverpool, di sisi lain, bermain imbang 2-2 melawan Everton pada hari Sabtu di Liga Premier Inggris. Pertemuan derby Merseyside yang penuh semangat membuat pemain internasional Senegal Sadio Mane dan pemain sayap Mohamed Salah mencetak gol untuk Liverpool, dengan bek tengah Michael Keane dan striker dalam bentuk Dominic Calvert-Lewin mencetak gol untuk Everton.

Pemain depan Richarlison dikeluarkan dari lapangan untuk Everton di babak kedua, memperumit masalah bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Jadwal bola Liga Champions malam hari ini, sajikan pertandingan Grup A hingga D

Pertandingan Ajax vs Liverpool terakhir terselenggara pada tahun 1966 dalam pertandingan berformat Piala Eropa. Kala itu, Pertandingan Ajax vs Liverpool dimenangkan oleh klub asal Amsterdam dengan skor agregat 7-3 dengan format dua leg.

Kondisi Skuad Liverpool

Kondisi Skuad Ajax vs Liverpool di Liga Champions

Melansir dari Sportsmole.co.uk, opsi pertahanan Liverpool telah diperpanjang setelah Joel Matip tidak berlatih jelang laga pembuka Liga Champions melawan Ajax.

Di pertandingan Ajax vs Liverpool, the Reds sudah dipastikan tanpa bek tengah Virgil Van Dijk yang absen selama beberapa bulan karena cedera ACL hingga kondisi tersebut membutuhkan operasi. Itu berarti lini belakang Liverpool akan diisi Joe Gomez dan gelandang Fabinho di pertahanan tengah.

Thiago Alcantara, yang mengalami cedera lutut akibat tekel yang membuat pemain Everton Richarlison dikeluarkan dari lapangan pada derby Merseyside hari Sabtu, juga tidak berlatih. Kemungkinan besar Thiago tidak akan diturunkan di laga Ajax vs Liverpool nanti.

Jurgen Klopp mengonfirmasi kabar baik bagi The Reds. Pada hari Seninm Naby Keita dapat tampil setelah dia melanjutkan pelatihan menyusul hasil Covid-19 yang negatif. Pemain berusia 25 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 saat menjalankan pertandingan internasional dengan Guinea.

Baca Juga: UEFA Champion League dimulai, hadiahnya dipastikan lebih kecil

Kondisi Skuad Ajax

Kondisi skuad Ajax vs Liverpool

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Ajax memiliki catatan dengan memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir mereka dengan tim Inggris. Ajax Amsterdam hanya menorehkan satu kemenangan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi ini melawan semua lawan.

Namun, Ajax Amsterdam diklaim memiliki peluang untuk lolos dari grup yang berisikan klub seperti Atalanta BC dan FC Midtjylland. Ajax tercatat hanya berhasil mencapai babak sistem gugur satu kali dari tujuh tahun terakhir.

Pasukan Erik ten Hag telah kehilangan sejumlah pemain kunci dari grup itu sejak itu, tetapi mereka masih memulai musim ini dengan gemilang dengan empat kemenangan dari lima pertandingan pembukaan di Liga Belanda.

Kabar terbaru adalah kemenangan 5-1 atas Heerenveen pada hari Minggu, ketika Dusan Tadic mencetak dua gol untuk membantu raksasa Belanda mempertahankan rekor kandang 100% mereka sejauh musim ini.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa belum ada yang bertandang ke Johan Cyruff Arena dengan label klub raksasa seperti Liverpool. Dapat dipastikan dengan tidak adanya kabar cedera bagi Ajax, maka tim asuhan Erik ten Hag akan turun dalam kondisi kekuatan penuh.

Prediksi Starting Ajax vs Liverpool

Prediksi Starting XI Ajax (4-3-3): Andre Onana, Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Ryan Gravenberch, Davy Klaassen, Mohammed Kudus, David Neres, Dusan Tadic, Quincy Promes

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3): Adrian, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez, Andrew Robertson, Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Selanjutnya: Bakal segera bergulir, ini daftar pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru