Prediksi Argentina vs Chile: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) Pagi

Kamis, 05 September 2024 | 09:34 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Argentina vs Chile: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) Pagi

ILUSTRASI. Timnas Argentina menjuarai Copa America 2024


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Intip prediksi laga Argentina vs Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 yang tayang di Indonesia pada hari Jumat (6/9). Anda bisa menyaksikan secara live streaming di Vision+.

Sebagai juara bertahal Piala Dunia FIFA, Argentina jelas akan sangat diunggulkan dalam laga kali ini. Secara umum, kekuatan timnas Argentina juga belum banyak berubah.

Di kubu lawan, Chile baru-baru ini dikalahkan oleh Argentina dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup Copa America musim panas ini.

Saat ini Argentina duduk di puncak klasemen grup wilayah Amerika Selatan, sementara Chile ada di peringkat kedelapan.

Baca Juga: Akhirnya, Cristiano Ronaldo Luncurkan Kanal YouTube-nya

Prediksi Argentina vs Chile

Chile sedang berusaha untuk lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak 2014. Sayangnya, tim ini belum menunjukkan performa yang meyakinkan. Mereka kalah tiga kali, seri dua kali dan hanya menang satu kali dari enam pertandingan awal.

Satu-satunya kemenangan diraih atas Peru pada matchday ketiga dengan skor 2-0. Sejak saat itu , mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan kualifikasi terakhir mereka.

Chile sempat menduduki peringkat ketiga dunia oleh FIFA pada tahun 2016, namun kini merosot ke peringkat 43 dalam klasemen saat ini.

Sebaliknya, Argentina masih ada di puncak ranking FIFA. Di bawah kendali Lionel Scaloni, Argentina memiliki tingkat kemenangan 71,4%. Lionel Messi dkk meraih gelar juara di tiga turnamen besar berturut-turut.

Argentina baru meraih satu kekalahan dalam kualifikasi Piala Dunia, yaitu dari Uruguay dengan skor 2-0. Kekalahan itu adalah satu daru dua kekalahan dalam 62 pertandingan di semua kompetisi sejak Juli 2019.

Di laga ini Argentina tidak akan diperkuat Lionel Messi karena masih dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat Argentina menang di final Copa America atas Kolombia.

Melihat catatan itu, prediksi Argentina vs Chile jelas mengarah pada kemenangan Argentina. Skor akhir mungkin akan menunjukkan margin gol tak lebih dari dua.

Prediksi Susunan Pemain

  • Argentina: E. Martinez; Barco, L. Martinez, Romero, Molina; Mac Allister, Enzo, De Paul; Alvarez, Lautaro, Gonzalez.
  • Chile: Arias; Mena, Maripan, Lichnovsky, Isla; Echeverria, Pulgar, Nunez; Brereton Diaz, Vargas, Osorio.

Baca Juga: Daftar Nominasi Ballon d'Or 2024, Intip Sejarah Penghargaan Individu Paling Bergengsi

Jadwal & Link Streaming

Argentina vs Chile 

  • Jumat, 6 September 2024
  • Pukul 07.00 WIB
  • Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti
  • Link live streaming Argentina vs Chile: visionplus.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru