Prediksi Arab Saudi vs Indonesia: Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (6/9)

Rabu, 04 September 2024 | 10:23 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Arab Saudi vs Indonesia: Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (6/9)

ILUSTRASI. Gelandang timnas Indonesia,?Ricky Kambuaya, dalam sesi latihan jelang laga kontra Arab Saudi?dalam babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan pada hari Kamis (5/9).


SEPAK BOLA - Mari intip prediksi Arab Saudi vs Indonesia dalam babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan pada hari Jumat (6/9) dini hari. Di atas kertas, timnas Arab Saudi jelas lebih diunggulkan.

Arab Saudi jadi salah satu negara Asia yang cukup rutin berlaga di Piala Dunia, meski hasilnya selalu buruk. Namun, pengalaman kelas dunia itu jelas jadi ancaman besar bagi timnas Indonesia yang masih dalam fase perbaikan.

Menariknya lagi, timnas Arab Saudi saat ini ditukangi oleh pelatih kelas dunia, Roberto Mancini. Selama menjadi pelatih, Mancini sukses membawa Inter Milan menguasai Serie A pada periode 2005-2008, memberikan gelar juara Liga Inggris kepada Manchester City di musim 2011/2012, serta membawa Italia menjuarai EURO 2020.

Baca Juga: Resmi! Ini 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Arab Saudi vs Indonesia

Bermain di hadapan pendukung sendiri jelas membuat Arab Saudi akan tampil sangat percaya diri. Performa tim ini di kualifikasi Piala Dunia 2026 juga cukup meyakinkan.

Arab Saudi berhasil meraih 4 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Pemain senior mereka, Salem Al Dawsari, jelas akan tetap jadi andalan. Pemain berusia 33 tahun ini mengincar penampilan ke-100 bersama timnas.

Di kubu lawan, timnas Indonesia memang terbukti berbicara banyak berkat bantuan pemain keturunan yang memiliki kemampuan ala Eropa. Indonesia juga akan diperkuat oleh Maarten Paes, salah satu kiper terbaik di MLS musim lalu.

Selama menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia menang 3 kali, imbang 1 kali, dan kalah 2 kali. Ini merupakan prestasi terbaik timnas Indonesia di level dunia.

Racikan coach Shin Tae-yong yang sempat tampil baik bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 pun diharapkan mampu memberi kejutan.

Meskipun begitu, prediksi Arab Saudi vs Indonesia kali ini mengarah kepada kemenangan Arab Saudi dengan margin gol lebih dari dua.

Prediksi Susunan Pemain

  • Arab Saudi: Al Owais; Al Bulayhi, Lajami, Hamidou; Al Juwayr, Kanno, Al Khaibari, Abdulhamid; N. Al Dawsari; Al Brikan, S. Al Dawsari.
  • Indonesia: Paes; Hubner, Idzes, Ridho; Verdonk, Nathan, Haye, Marselino, Asnawi; Ragnar, Rafael.

Baca Juga: Maarten Paes, Kiper FC Dallas Masuk Daftar Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

Jadwal & Link Streaming

Arab Saudi vs Indonesia

  • Jumat, 6 September 2024
  • Pukul 01.00 WIB
  • King Abdullah Sport City, Jeddah
  • Link live streaming Arab Saudi vs Indonesia: visionplus.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru