Prediksi Benfica vs Arsenal dI Liga Europa: The Gunners incar kelemahan Si Elang

Kamis, 18 Februari 2021 | 14:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Benfica vs Arsenal dI Liga Europa: The Gunners incar kelemahan Si Elang

ILUSTRASI. Prediksi Benfica vs Arsenal dI Liga Europa: The Gunners incar kelemahan Si Elang REUTERS/Dylan Martinez


LIGA EUROPA - ROMA. Laga Benfica vs Arsenal akan tersaji di lanjutan Liga Europa. Benfica "menjamu" Arsenal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadio Olimpico di Roma, Jumat (19/2) pukul 03.00 WIB.

Karena pembatasan perjalanan di seluruh benua, yang diberlakukan oleh COVID-19, tidak satu pun dari tim ini yang dapat memainkan pertandingan kandang masing-masing di stadion kandang mereka. Leg kedua Benfica vs Arsenal minggu depan akan berlangsung di Stadion Karaiskakis di Yunani yakni kandang Olympiacos.

Benfica mencapai babak 32 besar dengan finis peringkat kedua dalam grup yang terdiri dari Rangers, Standard Liege, dan Lech Poznan. Benfica tidak juara grup karena rekor head-to-head yang lebih rendah melawan Rangers berdasarkan gol tandang, dikutip dari Sportskeeda.

Di laga terkahir, Benfica bermain imbang 3-3 melawan tim Skotlandia di Estadio da Luz sebelum bermain imbang 2-2 di Ibrox.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Benfica vs Arsenal di Liga Europa

Secara keseluruhan, sejauh ini Benfica belum mengarungi musim dengan hebat. Benfica saat ini berada di urutan keempat di Liga Primeira, di belakang Sporting Lisbon, Porto dan Braga.

Dengan 19 pertandingan yang dimainkan pada musim ini, Benfica tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Sporting. Namun, Benfica masih dalam perburuan untuk finis kedua, dengan tim asuhan Jorge Jesus saat ini hanya tiga poin di belakang Porto.

Arsenal, di sisi lain, berada di urutan ke-10 di Liga Inggris. Kebangkitan sekitar periode Natal menemui jalan buntu dengan kekalahan dari Wolves dan Aston Villa.

Namun, The Gunners pulih dengan baik setelah mengalahkan Leeds United 4-2 akhir pekan lalu. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick saat The Gunners dalam menyingkirkan tim asuhan Marcelo Bielsa.

Dalam tiga pertandingan antara Benfica vs Arsenal, The Gunners memenangkan dua, sementara Benfica memenangkan satu.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Benfica

Benfica berada dalam kesulitan untuk mencari bek kanan dengan Andre Almeida dan Gilberto keduanya cedera jelang melawan Arsenal, Sehingga Diogo Goncalves akan terus menggantikannya di pertahanan Si Elang.

Jardel adalah pemain lain yang absen dalam jangka panjang untuk tim Portugal. Di laga Benfica vs Arsenal, nama Odysseas Vlachodimos akan kembali di antara mistar.

Sementara nama Pizzi juga akan berharap untuk kembali ke XI pertama dengan catatan 6 gol di Liga Europa, dilansir dari Sportskeeda.

Lini depan si Elang akan diisi oleh Darwin Nunez dan Haris Seferovic di laga melawan Arsenal nanti malam.

Beberapa mantan pemain Liga Inggris akan bertemu kembali dengan Arsenal. Nama-nama tersebut yakni Jan Vertonghen , Nicolas Otamendi dan Adel Taarabt semuanya akan menjadi starter untuk Benfica nanti.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Benfica vs Arsenal di Liga Europa

Kondisi Skuad Arsenal

Arsenal telah mengonfirmasi bahwa The Gunners akan berbicara dengan Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol virus corona. Hingga kini, proses tahap ini tidak ada temuan yang menunjukkan bahwa dia tidak akan terlibat pada hari Kamis.

Kapten The Gunners memang terkena tendangan di pergelangan kaki saat melawan Leeds tetapi seharusnya baik-baik saja untuk yang satu ini. 

Kini ada sedikit optimisme atas kebugaran Thomas Partey dan Kieran Tierney, keduanya kemungkinan besar tidak akan menjadi starter melawan Benfica.

Nicolas Pepe mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist di babak penyisihan grup, sehingga Mikel Arteta akan menurunkannya lagi di Liga Europa nanti.

Lini tengah The Gunners akan diisi oleh Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Nicolas Pepe, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Wabah di klub Benfica, 17 pemain dan staf terinfeksi virus corona

Prediksi Skuad Benfica vs Arsenal

Prediksi Starting XI Benfica (4-4-2):

Odysseas Vlachodimos; Diogo Goncalves, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Rafa Silva, Adel Taarabt, Julian Weigl, Pizzi; Darwin Nunez, Haris Seferovic

Prediksi Starting XI Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Granit Xhaka, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Selanjutnya: Prediksi Real Sociedad vs Man United: Adu kolektivitas Setan Merah dan La Real

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru