Prediksi Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Jadwalnya

Jumat, 06 September 2024 | 14:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Jadwalnya

ILUSTRASI. Ragnar Oratmangoen dan Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Arab Saudi pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 (6/9/2024).


KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026 - Setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi di laga pertama, jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya adalah meghadapi Australia. Indonesia akan jadi tuan rumah, laga akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tanggal 10 September 2024.

Di laga pertama, Jay Idzes dkk berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Indonesia bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen di menit 19'. 

Maarten Paes jadi bintang utama di laga ini setelah berhasil menepis tendangan penalti Salem Al Dawsari, menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Di kubu lawan, Australia secara mengejutkan kalah dari Bahrain meski mendominasi laga. Australia kalah 0-1 setelah mencatat ball possession 72%.

Baca Juga: Maarten Paes: Debut Mengesankan Kiper Timnas Indonesia, Gagalkan Pinalti Arab saudi

Prediksi Indonesia vs Australia

Raihan hasil seri di laga pertama sepertinya sukses memompa motivasi anak asuh Shin Tae Yong. Membawa pulang poin dari tim langganan Piala Dunia jelas sangat berarti.

Bukan cuma itu, lini pertahanan timnas Indonesia juga terbukti sangat solid. Arab melepaskan 18 tembakan (4 on target) dan hanya berbuah 1 gol.

Hadirnya Maarten Paes juga memberikan ketenangan tambahan di lini pertahanan.

Namun, ketajaman lini serang masih jadi masalah. Saat menghadapi Arab Saudi, Indonesia melepaskan 7 tembakan (2 on target) yang juga hanya berbuah 1 gol.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia, Garuda Tahan Green Falcon

Di kubu lawan, Australia juga punya masalah yang serupa. Saat menghadapi Bahrain, Australia mencatat 11 tembakan (4 on target) tanpa berbuah gol.

Lini pertahanan Australia justru lengah dengan hanya sejumlah kecil serangan Bahrain. Para pemain Bahrain tercatat hanya mampu melepaskan 3 tembakan (1 on target) dan berbuah 1 gol.

Kelemahan lini pertahanan ini tentu wajib dimanfaatkan timnas Indonesia.

Melihat data itu, prediksi Indonesia vs Australia mengarah pada kemenangan tipis timnas Indonesia. Tampil di hadapan pendukung sendiri jelas akan jadi keuntungan besar.

Baca Juga: Gagal Menang dari Indonesia, Roberto Mancini Justru Salahkan Liga Arab Saudi

Jadwal Pertandingan

Indonesia vs Australia

  • Selasa, 10 September 2024
  • Pukul 19.00 WIB
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno
  • Link live streaming Indonesia vs Australia: visionplus.id

Selanjutnya: Tensura Season 3 Episode 21 Subtitle Indonesia, Kapan Tayang? Ini Sinopsis dan Jadwal

Menarik Dibaca: 7 Trik Rahasia WhatsApp yang Tidak Banyak Diketahui Pengguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru