Sport

Prediksi Juventus vs Barcelona: Kesempatan Messi lampaui rekor Ronaldo

Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Juventus vs Barcelona: Kesempatan Messi lampaui rekor Ronaldo

ILUSTRASI. Prediksi Juventus vs Barcelona: Kesempatan Messi lampaui rekor Ronaldo

KONTAN.CO.ID - TURIN. Matchday kedua Liga Champions akan menyajikan big match Juventus vs Barcelona. Juventus akan menjadi tuan rumah bagi Barcelona di Allianz Stadium pada hari Rabu dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA yang sangat dinantikan .

Mengutip dari Sportskeeda.com, Juventus memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona di Serie A pada hari Minggu. Mantan striker Juventus Andrea Favili mencetak gol untuk Verona, yang kemudian dibalas oleh gol dari pemain internasional Swedia Dejan Kulusevski sebagai rampasan dibagikan.

Barcelona, ​​di sisi lain, kalah 3-1 dari Real Madrid dalam edisi terbaru El Clasico pada hari Sabtu di La Liga. Gol dari pemain internasional Uruguay Federico Valverde, kapten dan bek tengah Sergio Ramos dan gelandang veteran Luka Modric memastikan kemenangan penting bagi pasukan Zinedine Zidane. Anak muda produktif Ansu Fati mencetak gol hiburan untuk Barcelona.

Dalam enam laga Juventus vs Barcelona, head-to-head  masih diungguli oleh Barcelona. Klub Catalan telah memenangkan tiga pertandingan, kalah satu kali dan seri dua kali.

Baca Juga: Jelang duel Juventus vs Barcelona, Ronaldo masih positif Covid-19

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2017 di babak grup Liga Champions. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol di Allianz Stadium.

Absennya Cristiano Ronaldo jadi cukup menjadi sorotan di laga ini, mengingat jika Ronaldo turun maka terjadi reuni dengan Lionel Messi. Hal ini bisa menjadi kesempatan Messi untuk mengejar beberapa rekor di Liga Champions. Salah satunya, menjadi pencetak hat trick ke sembilan untuk melampaui Cristiano Ronaldo yang kini sama-sama mengemas 8 hat trick.

Kondisi Skuad Juventus

Melansir dari Sporsmole.co.uk, semua mata akan tertuju pada Cristiano Ronaldo yang hingga kini masih dalam status positif Covid-19. Sehingga, kesempatan berlaga pada Juventus vs Barcelona masih belum tercapai. Terlebih, pertandingan ini merupakan kesempatan pertama bagi Ronaldo untuk bertemu Lionel Messi setelah kepindahannya dari Real Madrid.

Ronaldo telah mencetak 15 gol dalam 20 penampilan terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi, belum lagi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, mengungguli saingan abadi, Lionel Messi.

Di sisi lain, Juventus masih memiliki banyak masalah cedera pemain lainnya. Seperti kondisi Giorgio Chiellini yang tertatih-tatih pada matchday pertama untuk bergabung dengan Matthijs de Ligt di pinggir lapangan.

Kedua pemain diperkirakan akan absen dalam pertandingan Juventus vs Barcelona. Sementara absennya Alex Sandro semakin membatasi pilihan Pirlo di lini pertahanan.

Paulo Dybala mendapat tempat untuk menjadi starting menemani Morata di lini depan.

Baca Juga: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Andrea Pirlo pelatih Juve (Juventus vs Barcelona)

Kondisi Skuad Barcelona

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Gerard Pique yang diskors setelah ia dikeluarkan dari lapangan saat kemenangan 5-1 atas Ferencvaros pada matchday pertama.

Samuel Umtiti juga masih kurang fit, artinya Ronald Araujo kemungkinan akan bermitra dengan Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Absennya Marc-Andre ter Stegen semakin melemahkan barisan belakang Barcelona. Neto diperkirakan akan mendapatkan starting menjadi pertahanan terakhir di mistar gawang. Kabar terbaru, Philippe Coutinho juga absen karena masalah hamstring.

Ansu Fati yang sedang dalam performa terbaiknya akan bermain lagi bersama Messi. Leo Messi merupakan satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo di fase grup Liga Champions.

Pertandingan Juventus vs Barcelona juga akan menjadi ajang reuni pemain kedua belah pihak. Miralem Pjanic dan Arthur telah bertukar posisi dari dua klub ini selama musim panas dan Neto juga pernah bermain untuk Juve di beberapa tahun yang lalu.

Prediksi Pemain dalam pertandingan Liga Champions Juventus vs Barcelona

Juventus starting line up:
Szczesny; Demiral, Bonucci, Danilo; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Cuadrado; Ramsey; Dybala, Morata

Barcelona starting line up:
Neto; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Dembele, Messi, Fati; Griezmann

Selanjutnya: Ini deretan rekor yang berpeluang dipecahkan Lionel Messi di Liga Champions musim ini

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru