Prediksi Juventus vs Crotone di Liga Italia: Bianconeri waspadai taktik baru Squali

Senin, 22 Februari 2021 | 13:56 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Juventus vs Crotone di Liga Italia: Bianconeri waspadai taktik baru Squali

ILUSTRASI. Prediksi Juventus vs Crotone: Bianconeri waspadai taktik baru Squali

KONTAN.CO.ID - TURIN. Laga Juventus vs Crotone akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Juventus akan menjamu Crotone di Stadion Allianz pada Selasa (23/2) pukul 02.45.

Juventus berharap untuk bangkit kembali ke jalur kemenangan di Serie A setelah kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

Pertandingan terakhir Juventus di Serie A adalah kekalahan tandang dari Napoli yang menjadi kekalahan kedua berturut. Hal ini diikuti dengan kekalahan di leg pertama pertandingan babak 16 besar di Liga Champions melawan Porto.

Setelah membuntuti kedua tim Milan hampir sepanjang musim, Bianconeri tetap berada di belakang para pesaing teratas.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli Sampdoria, Lazio gusur Juventus dari empat besar

Jelang laga Juventus vs Crotone di Liga Italia Serie A

Inter Milan memimpin di puncak dengan 53 poin diikuti oleh AC Milan dengan 49 poin, sementara tim Andrea Pirlo di urutan keempat dengan 42 poin. Namun, Juve memiliki satu pertandingan di tangan atas rival mereka, dilansir dari Sportskeeda.

Crotone membuat frustrasi Juventus yang perkasa dengan hasil imbang 1-1 di kandang pada bulan Oktober. Kini Crotone tercatat berada di papan bawah klasemen Serie A dengan hanya tiga kemenangan dan 12 poin dari 22 pertandingan.

Di musim ketiga di Liga Italia Serie A, Crotone terlihat siap untuk kembali ke Serie B dengan performa saat ini.

Dalam tujuh pertandingan antara Juventus vs Crotone, Bianconeri tidak pernah kalah. Pihak dari Turin telah menang lima kali, dan seri hanya dua kali, keduanya di laga tandang.

Tiga pertandingan terakhir di Turin berakhir dengan skor gabungan yang cukup besar tanpa kebobolan yakni 11 gol bagi Bianconeri.

Baca Juga: Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat

Kondisi Skuad Juventus

Setelah tertatih-tatih selama kekalahan di Portugal, Giorgio Chiellini bergabung dengan rekan bek bertahan Leonardo Bonucci di ruang perawatan, dengan pasangan masing-masing menderita cedera betis dan paha.

Andrea Pirlo juga memiliki beberapa masalah lain yang harus diselesaikan, karena gelandang Adrien Rabiot diskors untuk pertandingan Juventus vs Crotone.

Bek sayap Juan Cuadrado lagi-lagi absen karena cedera paha dan Arthur keluar dengan cedera kaki. Rodrigo Bentancur juga masuk ke Estadio do Dragao tetapi harus fit untuk berlaga kembali di Liga Italia Serie A.

Di laga Juventus vs Crotone, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt akan menjadi duo bek tengah, sementara Federico Bernardeschi bisa masuk ke starting XI Juventus. Dengan Federico Chiesa bergerak ke kiri dan Weston McKennie menggantikan Rabiot di tengah.

Selain itu, Andrea Pirlo juga memiliki opsi Aaron Ramsey untuk menggantikan pemain Prancis itu, dilansir dari Sportsmole.

Sekali lagi, Alvaro Morata akan berharap untuk mendapatkan kembali tempatnya di depan Dejan Kulusevski untuk mendukung Cristiano Ronaldo. DI sisi lain, Paulo Dybala juga hampir kembali bugar dan mungkin terlibat dari bangku cadangan.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jelang laga Juventus vs Crotone di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Crotone

Pemain sayap Crotone, Salvatore Molina akan kembali ke skuad tim tamu setelah pulih dari patah tulang bahu.

Di laga Juventus vs Crotone, pemain seperti Ahmad Benali dan Giuseppe Cuomo diperkirakan akan absen sekali lagi.

Laporan media menunjukkan bahwa Giovanni Stroppa dapat beralih dari pengaturan lama 3-5-2 ke 4-3-3 yang lebih fleksibel untuk melawan Juventus.

Keputusan ini berpotensi menjadi sebuah langkah berani dalam permainan yang berat melawan tim sekelas Juventus.

Adam Ounas dan pencetak gol terbanyak Junior Messias akan turun menjadi starter melawan Bianconeri. Crotone akan bermain melebar dengan striker tengah Samuel Di Carmine dalam skema baru itu.

Prediksi Skuad Juventus vs Crotone

Starting XI Juventus (4-4-2):

Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Starting XI Crotone (3-5-2):

Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Pedro Perreira, Junior Messias, Jacopo Petriccione, Niccolo Zanellato, Arkadiusz Reca; Samuel Di Carmine, Adam Ounas.

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru