Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat

Kamis, 18 Februari 2021 | 05:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat


LIGA CHAMPIONS - PORTO. Hasil pertandingan FC Porto vs Juventus berakhir dengan kemenangan The Dragons dengan skor 2-1. Juventus bertandang ke Portugal melawan FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/2) pukul 03.00 WIB.

Mengutip dari ESPN, kemenangan FC Porto kali ini menjadi yang pertama melawan Bianconeri sejak kekalahan pada musim 2016-2017 di babak yang sama ajang Liga Champions.

Aktor kemenangan tim Portugal yakni Mehdi Taremi dan Moussa Marega yang mampu melesatkan gol di awal babak pertama dan kedua. Bianconeri hanya bisa membalas satu gol di penguhujung laga melalui aksi Frederico Chiesa.

Hasil pertandingan FC Porto vs Juventus membuat Bianconeri harus menang setidaknya 1-0 di leg kedua untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

Hasil pertandingan FC Porto vs Juventus di Liga Champions

Babak pertama FC Porto vs Juventus

Di babak pertama, FC Porto langsung tancap gas melakukan serangan ke pertahanan Juventus. FC Porto melakukan penetrasi ke wilayah Bianconeri dengan cepat.

Hasilnya, FC Porto berhasil unggul pada menit ke-2 melalui gol Mehdi Taremi yang berlari hingga mulut gawang Szczesny. Skor berubah menjadi 1-0 bagi tim Portugal.

Pasca keobolan, Juventus langsung melancarkan serangan ke arah FC Porto. Kecerdikan bek Porto, Pepe melancarkan beberapa kali jebakan offside menggagalkan serangan Juventus. 

Kedua tim juga bermain cukup keras, dengan menghasilkan beberapa tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti. Juventus kerap mendapatkan kesempatan itu, namun Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi bola mati, dikutip dari Skysports.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan. Hasil pertandingan babak pertama FC Porto vs Juventus berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Hasil pertandingan FC Porto vs Juventus di Liga Champions

Babak kedua FC Porto vs Juventus

Sejak peluit babak kedua dibunyikan, FC Porto kembali menyerang dengan cepat ke pertahanan Bianconeri.

Tepatnya di menit ke-46, Sprint Wilson Manafa dari sisi sayap langsung mengantarkan bola ke mulut gawang Juventus. Moussa Marega langsung menyambut bola dengan tendangan ke pojok gawang kiper Szczesny. FC Porto semakin meninggalkan Juventus, skor berubah menjadi 2-0.

Cristiano Ronaldo memimpin serangan Juventus ke pertahanan FC Porto, namun belum membahayakan gawang FC Porto. Sergio Oliviera sempat mengancam gawang Juventus yang dijaga oleh Szczesny, tetapi kiper Polandia  dengan cepat menyelamatkan gawang Bianconeri.

Kebuntuan Juventus baru pecah pada menit ke-82. Lewat aksi Adrien Rabiot yang mengirimkan umpan ke kotak penalti FC Porto lalu dihempaskan oleh Frederico Chiesa. Bola langsung menggetarkan jala FC Porto, skor berubah menjadi 2-1.

Juventus hampir menyamakan kedudukan, saat tendangan Alvaro Morata berhasil membahayakan FC Porto. Kiper Marchesin dengan sigap memblok bola Morata.

Hingga menit akhir Juventus tidak mampu menyeimbangkan skor. Hasil pertandingan leg pertama FC Porto vs Juventus berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga: Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Susunan pemain FC Porto vs Juventus 

Starting XI FC Porto (4-3-3):

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Mbemba, Pepe, Z. Sanusi; Jesus Corona, Sergio Oliviera, Matheus Uribe, Otavinho; Moussa Marega, Mehdi Taremi

Starting XI Juventus (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Danilo, Chiellini, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

Selanjutnya: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru