Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

Rabu, 17 Februari 2021 | 13:36 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

ILUSTRASI. Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

KONTAN.CO.ID - PORTO. Pertandingan FC Porto vs Juventus akan tersaji pada lanjutan Liga Champions di Estadio do Dragao. Juventus akan bertandang ke Portugal untuk melawan FC Porto di leg pertama 16 besar kompetisi Eropa pada Kamis (18/2) pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Sportskeeda, Juventus tersingkir pada 16 besar Liga Champions musim lalu, yang kala itu kalah dari Lyon karena gol tandang. Bianconeri kalah 1-0 di Lyon, sebelum menang 2-1 di Turin berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Di fase grup kompetisi musim ini, Juventus menempati posisi teratas yang terdiri dari Barcelona, ​​Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

Baik Juventus dan Barcelona menyelesaikan babak penyisihan grup dengan 15 poin dari enam pertandingan grup. Namun, tim Andrea Pirlo finis teratas karena rekor head-to-head yang lebih baik melawan Barcelona.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Jelang laga FC Porto vs Juventus di Liga Champions

Juventus kini belummemenangkan satu pun dari dua pertandingan terakhir mereka. Juventus sempat menang enam kali berturut-turut sebelum itu, jadi belum saatnya Andrea Pirlo panik.

Dalam pertandingan terakhir mereka, Juventus kalah 1-0 dari Napoli di Serie A, dengan penalti pada babak pertama dari Lorenzo Insigne menjadi satu-satunya gol di laga itu.

Juventus saat ini berada di urutan keempat di Serie A, sembilan poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan dengan satu pertandingan tersisa.

FC Porto, di sisi lain, lolos ke babak 16 besar dengan finis kedua di bawah Manchester City di Grup C. Namun, performa terakhir mereka sama sekali tidak menggembirakan. Empat pertandingan terakhir berakhir imbang di semua kompetisi.

FC Porto juga hanya sedikit dalam perburuan gelar Liga NOS, di mana Sporting Lisbon memegang keunggulan 10 poin, dengan 19 pertandingan dimainkan di musim itu.

Catatan laga antara Porto vs Juventus dalam empat pertandingan kompetitif sebelumnya masih dipergang oleh Bianconeri. Raksasa Italia telah memenangkan tiga dari pertandingan tersebut sejauh ini.

Kedua belah pihak bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA musim 2016-17, ketika Juventus menang agregat 3-0 dari FC Porto.

Baca Juga: CR7 jadi manusia pertama dengan 500 juta follower di media sosial

Kondisi Skuad FC Porto

Kapten andalan FC Porto, Sergio Conceicao harus beberapa kali absen karena cedera. Selain itu ada bek sayap Nanu dan Zaidu Sanusi sama-sama menghabiskan waktu untuk beristirahat karena cedera. Baru-baru ini pemain yang baru bergabung, Otavio akan tetap absen karena cedera otot.

Jesus Corona kembali dari skorsing pada akhir pekan dan akan mempertahankan tempat awal di laga Porto vs Juventus, dilansir darri Sportsmole.

Corona akan turun untuk berduet bersama Mateus Uribe. Jika Dragons memilih 4-4-2 yang lebih konservatif, penyerang Luis Diaz akan beralih ke sayap kiri.

Sehingga pasangan Mehdi Taremi dan Moussa Marega akan berada di depan di laga Porto vs Juventus. Catatan dua penyerang telah menyarangkan 15 gol dan 10 assist di liga musim ini.

Pemain veteran seperti Pepe akan berduet dengan Rekor Mbemba di sisi pertahanan Porto. Pepe akan reuni dengan mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jelang laga FC Porto vs Juventus di Liga Champions

Kondisi Skuad Juventus

Bek andalan Andrea Pirlo, Juan Cuadrado mengalami cedera otot selama kekalahan hari Sabtu dari Napoli. Artinya Cudrado akan absen di laga Porto vs Juventus nanti.

Pemain seperti Danilo dan Alex Sandro akan kembali ke mantan klub mereka di Liga Champions nanti malam. Gelandang Arthur, Paulo Dybala, dan Aaron Ramsey juga kemungkinan akan melewatkan perjalanan ke Portugal. 

Bek tengah yang berpengaruh Leonardo Bonucci dapat memulai berlaga melawan Porto setelah absen melawan Inter dan Napoli. Bonnuci akan duet bersama dengan Matthijs de Ligt atau pilihan Andrea pirlo lainnya yakni Giorgio Chiellini.

Federico Chiesa diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di sisi kanan. Selain itu, Weston McKennie kemungkinan akan turun untuk menggantikan posisi Federico Bernardeschi.

Lini depan Juventus akan diisi oleh nama Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo sebagai spesialis Liga Champions.

Baca Juga: Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Prediksi Skuad Porto vs Juventus 

Starting XI FC Porto (4-3-3): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Rektor Mbemba, Pepe, Sarr Malang; Yesus Corona, Sergio Oliviera, Matheus Uribe; Luiz Diaz, Moussa Marega, Mehdi Taremi

Starting XI Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

Selanjutnya: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru