Promo wisata di Melbourne dorong wisata luar Bali

Selasa, 28 November 2017 | 13:33 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Promo wisata di Melbourne dorong wisata luar Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata menggelar promosi paket wisata bertajuk Wonderful Indonesia Packages 2017 di Melbourne. Promosi ini menggandeng salah satu tour travel raksasa di Australia, Helloworld. Acara ini digelar dari tanggal 20 November hingga 3 Desember 2017.

Pemilik Helloworld Westfield Southland, Daniel Addiecoat, mengatakan, pihaknya berencana melebarkan sayap menawarkan paket liburan ke berbagai destinasi wisata Indonesia selain Bali. Hal ini akan dilakukan seiring semakin besarnya permintaan pasar di Melbourne, Australia terhadap perjalanan wisata ke Indonesia.

"Jaringan kami yang saat ini sudah sangat komunikatif dan baik adalah di Bali dan Lombok, namun kita akan perbanyak industri yang berkoordinasi dengan kami selain di dua kota itu. Indonesia negara yang indah dan kami yakin akan banyak yang terus berdatangan ke Indonesia," ujar Daniel.

Akan ada lima destinasi yang menjadi sasaran selain Bali. Saat ini sedang dijajaki agar muncul banyak paket dan wisatawan yang datang ke tanah air selain ke Bali.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO), Emil Hardy Ridwan mengatakan, kelima destinasi dan pintu masuk ke Indonesia itu adalah Lombok, Jakarta, Makassar, Labuan Bajo, Yogyakarta. Ini sudah dikoordinasikan dengan beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia

"Jika itu terlaksana dengan baik maka akan banyak pintu masuk wisatawan Australia ke Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (28/11).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru