Pupuk Kaltim Gandeng Borneo FC Academy Bina Talenta Bibit Muda Sepak Bola

Minggu, 02 Juni 2024 | 16:23 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
 Pupuk Kaltim Gandeng Borneo FC Academy Bina Talenta Bibit Muda Sepak Bola

ILUSTRASI. Pupuk Kaltim berkerja sama dengan Borneo FC Academy menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16 bagi bibit muda berbakat sepak bola di Kota Bontang pada 1-2 Juni 2024


SEPAK BOLA - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan perhatian besar terhadap sektor olahraga dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkurang (TJSL). Terbaru, perusahaan pelat merah ini berkerja sama dengan Borneo FC Academy menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16, bagi bibit muda berbakat sepak bola di Kota Bontang. 

Seleksi tersebut berlangsung pada 1-2 Juni 2024. Melalui seleksi tersebut, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menggiatkan kembali pembinaan sepak bola usia muda di Kota Bontang dan Kalimantan Timur.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim, Qomaruzzaman mengatakan, upaya untuk menggenjot pembinaan sepak bola usia muda sudah menjadi target utama Pupuk Kaltim sejak mulai bersinergi dengan Borneo FC. Ditambah latar belakang skema pembinaan yang selama ini dijalankan, terbukti sukses melahirkan banyak pemain andal pasca diasah di akademi.

Pupuk Kaltim berharap semakin tumbuh talenta baru sepak bola melalui wadah pembinaan terbaik Borneo FC. Sehingga nantinya generasi pesepak bola andal profesional bisa lahir dari Bontang dan Kalimantan Timur secara umum.

Baca Juga: Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Sambut Meriah Kedatangan Punggawa Maung Bandung
 
"Kami yakin dengan kerja sama yang baik antara seluruh elemen, kita dapat melahirkan pemain berbakat yang akan mengharumkan nama Bontang maupun Kalimantan Timur di kancah nasional hingga internasional di bidang sepak bola profesional," lanjut Qomaruzzaman dalam keterangan resminya, Minggu (2/6).

Selain mendukung Borneo FC secara berkesinambungan, kata Qomaruzzaman, Pupuk Kaltim selama dua musim juga telah menjadi sponsor utama tim Pesut Etam berlaga di level sepak bola tertinggi Indonesia.
 
Sementara itu, Direktur Borneo FC Academy Jacksen F Tiago, menyampaikan seleksi terbuka ini diikuti 144 peserta dari pesepak bola muda berbakat kelahiran tahun 2008-2009. Sejak pendaftaran dibuka antusiasme pun sangat tinggi, bahkan tidak hanya dari Bontang, tapi juga daerah lain di Kalimantan Timur untuk mendapatkan tempat di skuad Borneo FC U-16.

Melalui seleksi terbuka ini, ia berharap Borneo FC bisa menemukan talenta muda dengan kemampuan terbaik untuk kembali diasah menjadi pesepak bola profesional masa depan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru