Tokoh

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, aktivis pengagum Bung Karno dan pengemar Adele

Sabtu, 07 Maret 2020 | 18:19 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, aktivis pengagum Bung Karno dan pengemar Adele

ILUSTRASI. Puteri Indonesia 2020

KONTAN.CO.ID - Tak hanya mengandalkan kecantikan dan kepintaran, peraih mahkota Puteri Indonesia 2020,  Ayu Maulida Putri memiliki segudang pengalaman sebagai aktivis pemberdayaan masyarakat desa. 

Bagi Ayu Maulida, menjadi Puteri Indonesia 2020 adalah impian terbesarnya sejak kecil. Ia terinspirasi untuk meraih cita-cita yang tinggi dari sosok Presiden Indonesia pertama Soekarno. 

Karena itu, jalan yang ia raih untuk mencapai puncak sebagai orang yang paling layak menerima mahkota kehormatan Ayu Maulida Putri dengan memegang pepatah Bung Karno. 

Baca Juga: Puteri Indonesia 2020, sarjana hukum yang gemar blusukan di desa-desa

"Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang bintang," ungkapnya mengutip pernyataan Bung Karno seperti di tuilis di laman puteri-indonesia.com. 

Pepatah sang proklamator Republik Indonesia inilah yang memotivasi Ayu Maulida untuk selalu bangkit dari kegagalan. Ia selalu berusaha belajar untuk menerima segala masukan demi menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Ia memegang teguh prinsip ini sang proklamator ini sejak merintis karier sebagai seorang modelling sejak berusia 14 tahun. Karier inilah yang membentuk pribadi yang pantang menyerah, berani dan mandiri. 

Baca Juga: Ayu Maulida arek Jawa Timur jadi Puteri Indonesia, yuk kenalan sama dia

Meskipun menekuni dunia model Ayu Maulida, mampu menyelesaikan pendidikan gelar Sarjana Hukum Universitas Airlangga Surabaya. Ayu yang akrab disapa Ayuma ini memiliki aktivitas sosial di lembaga advokasi masyarakat bernama Senyum Desa. 

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru