kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Putri Tanjung berbagi cerita saat ikut blusukan bersama Jokowi


Selasa, 03 Desember 2019 / 09:05 WIB
Putri Tanjung berbagi cerita saat ikut blusukan bersama Jokowi

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Staf Khusus Presiden Putri Indahsari Tanjung menceritakan pengalaman pertamanya saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Subang, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Ia mengaku senang karena bisa bertemu dengan ibu-ibu pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah ( UMKM).

"Kemarin pas lihat sangat senang banget, terharu juga karena banyak banget ibu-ibu yang mereka membuat karya-karya yang luar biasa," kata Putri Tanjung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/12).

Baca Juga: Jokowi minta publik beri kesempatan staf khusus tunjukkan kinerja

Baca juga: Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung yang Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden Ibu-ibu yang dimaksud Putri adalah para nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Putri mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan ibu-ibu, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. "Kemarin kita sama Pak Presiden juga langsung melihat langsung produk-produknya dan itu sangat luar biasa, punya potensi yang sangat besar," sambung Putri.

Hanya saja, Putri mengakui produk-produk UMKM yang dihasilkan itu masih kurang dari sisi kemasan dan branding. Di sinilah Putri yang memiliki latar belakang ekonomi kreatif diberi pekerjaan rumah oleh Kepala Negara.

Baca Juga: Menanti Kiprah Milenial Istana

"Makanya, kita ingin mengajak lebih banyak lagi anak-anak muda kreatif untuk berkolaborasi bikin packaging, bikin kemasan, branding yang bagus karena itu akan added value sendiri kan," ujar dia.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×