Gadget

Ramai jadi perbincangan, Among Us menjadi game gratis nomor satu di Play Store

Rabu, 16 September 2020 | 14:18 WIB   Reporter: Arif Budianto
Ramai jadi perbincangan, Among Us menjadi game gratis nomor satu di Play Store

ILUSTRASI. Ramai jadi perbincangan, Among Us ternyata menjadi game gratis nomor satu di Play Store

KONTAN.CO.ID - Belakangan, game Among Us sering jadi perbincangan. Ternyata, game Among Us ternyata telah diunduh 86,6 juta kali di seluruh dunia.

Game ini begitu populer. Pada dasarnya Among Us bukanlah game baru, namun belakangan banyak orang yang memainkannya. Among Us rilis 2018 lalu di mobile, baik Android maupun iOS.

Dibuat oleh developer bernama InnerSloth, Among Us menawarkan pengalaman bermain yang seru. Sebagai game online, Among Us mengharuskan Anda bermain bersama pemain lainnya yang terhubung dengan internet.

Tapi, meskipun game online, Anda masih bisa memainkan Among Us bersama teman-teman yang terhubung dengan jaringan lokal.

Baca Juga: Mungkinkah PUBG Mobile bakal jalin kolaborasi dengan Blackpink?

Begitu populernya Among Us berimbas kepada peningkatan jumlah pemain di seluruh dunia. Berdasarkan data dari Sensor Tower, terhitung sejak Agustus 2020 lalu, pemain Among Us melonjak tinggi hingga 18,4 juta di Android.

Sementara di September 2020, pemain barunya mencapai 42 juta pemain. Sisanya sepanjang Januari hingga Juli sebanyak 11,6 juta download di Android. 

Sementara di iOS, total keseluruhan angka download-nya mencapai 26 juta. Alhasil, total unduhan Among Us mencapai 86 juta kali. Ini menjadi pencapain yang luar biasa untuk sebuah game mobile

Jika Anda penasaran, bisa download Among Us di Play Store atau Appstore. Di Play Store, game ini menjadi nomor satu sebagai top free mengalahkan gim populer seperti Free Fire dan Mobile Legends.

Baca Juga: Gokil! Mirip kalajengking raksasa, harga kursi gaming ini setara rakit PC spek tinggi

Mirip permainan Werewolf, Anda diajak untuk menjadi Crew atau Impostor. Tugas Crew sendiri menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan berbagai cara. 

Sebagai Impostor, sebisa mungkin jangan sampai ketahuan saat membunuh. Karena, jika orang lain mengetahui Anda sebagai pembunuh, maka akan di-vote hingga dikeluarkan.

Sebagai game online, Among Us cukup seru untuk mengisi waktu luang. Permainannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Selanjutnya: Begini penampakan VGA AMD terbaru, bisa disaksikan lebih dekat lewat game Fortnite

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru