HOME

Rayakan HUT Jakarta ke-493, Atourin gelar virtual travelling keliling Jakarta

Senin, 15 Juni 2020 | 09:00 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Rayakan HUT Jakarta ke-493, Atourin gelar virtual travelling keliling Jakarta

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Pada 22 Juni 2020 mendatang, Jakarta memasuki usia yang ke-493. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta menyimpan banyak hal menarik terkait sosial, budaya, sejarah dan banyak lainnya.

Jakarta menjadi melting pot dari berbagai suku, dan juga warga asing, di Indonesia yang berinteraksi dan berdampingan untuk kehidupan yang lebih baik.

Jakarta tempat belasan juta orang membuat mimpi dan bekerja untuk mewujudkannya menjadikan provinsi ini memiliki banyak cerita menarik untuk didengar dan dikabarkan kepada lainnya.

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata, seni, dan budaya Jakarta sekaligus mengajak warga Indonesia untuk lebih mengenal Jakarta, maka Atourin menyelenggarakan rangkaian Virtual Traveling bertajuk “Keliling Jakarta”.

Atourin merupakan salah satu pioneer virtual tour/traveling di Indonesia dan berkomitmen untuk menyajikan layanan serupa terutama untuk berbagai destinasi wisata di Indonesia.

VT Keliling Jakarta ini akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut, dimulai hari Senin tanggal 22 Juni 2020 tepat ketika Jakarta berulang tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[KELILING JAKARTA SECARA VIRTUAL] Warga Jakarta yang baik, meskipun dalam masa transisi, #Atourin ingin mengajak seluruh warga Jakarta dan yang mencintai Jakarta untuk bisa tetap merayakan HUT ke-493 DKI Jakarta dengan #KelilingJakarta secara virtual. Tur virtual akan mengunjungi tujuh (7) rute mulai dari tanggal 22-28 Juni 2020, rutenya yaitu: 1. Budaya & Kuliner Betawi, 22 Juni, 19.00-21.00 WIB 2. Landmark Ikonik & Bersejarah, 23 Juni, 19.00-21.00 WIB 3. Taman Kota & Makam Cantik, 24 Juni, 19.00-21.00 WIB 4. Gedung Pencakar Langit, 25 Juni, 19.00-21.00 WIB 5. Gemerlap Kehidupan Malam, 26 Juni, 19.00-21.00 WIB 6. Seribu Cerita dari Kep. Seribu, Bersama Kampung Berseri Astra, 27 Juni, 10.00-12.00 WIB 7. Kawasan Akulturasi Budaya Asing, 28 Juni, 19.00-21.00 WIB Dalam acara ini, #Atourin berkolaborasi dengan @wisatakreatifjakarta dan didukung oleh @hpijakarta Silakan kunjungi atourin.com/keliling-jakarta atau kunjungi link di bio kami untuk pendaftaran acara. Sampai berjumpa di #KelilingJakarta secara virtual!

Sebuah kiriman dibagikan oleh One Stop Tourism Services (@atourin.official) pada

 

Destinasi harian berbeda dan sifatnya tematik, dikemas selama 2-2,5 jam. VT Keliling Jakarta terselenggara berkat dukungan penuh dari DPD HPI DKI Jakarta dan Wisata Kreatif Jakarta.

Di hari pertama, wisatawan akan diajak untuk menikmati “Budaya & Kuliner Betawi”. Tentu akan sangat menarik untuk mempelajari sejarah, budaya, dan mencicipi secara virtual kuliner Betawi.

Wisatawan  akan diajak berkunjung mulai dari Desa Setu Babakan di Jakarta Selatan sampai Rumah Si Pitung di Jakarta Utara. Di hari kedua, wisatawan akan menjelajahi “Landmark Ikonik & Bersejarah”.

Tentu Jakarta memiliki banyak landmark yang sangat ikonik, tidak hanya untuk spot foto tapi juga belajar kayanya sejarah yang ada di balik monumen tersebut misalnya Patung Selamat Datang, Monumen Dirgantara, dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

Setelah puas menjelajahi landmark kota, wisatawan diajak untuk menikmati hijau dan segarnya taman-taman kota di Jakarta. Tidak hanya itu, Jakarta juga punya beberapa area pemakaman yang cantik dan bersejarah loh. Jauh dari kesan mistis dan seram. Di hari keempat, wisawatan diajak mengunjungi gedung-gedung pencakar langit.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru