Real Madrid vs Elche: Misi Los Blancos lanjutkan tren positif di Liga Spanyol

Jumat, 12 Maret 2021 | 16:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Elche: Misi Los Blancos lanjutkan tren positif di Liga Spanyol

ILUSTRASI. Real Madrid vs Elche: Misi Los Blancos lanjutkan tren positif di Liga Spanyol


LIGA SPANYOL - MADRID. Laga Real Madrid vs Elche akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Real Madrid akan menjamu Elche pada hari Sabtu (13/3) pukul 22.15 WIB.

Elche akan bertemu Real Madrid saat tim Zinedine Zidane ingin mengimbangi Atletico Madrid di puncak La Liga.

Los Blancos saat ini berada di urutan le-3 di klasemen La Liga Spanyol. Real Madrid selisih dua poin di belakang Barcelona di urutan kedua, dan delapan poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Real Madrid tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tetapi, skuad Zidane harus puas dengan hasil imbang berturut-turut dalam dua pertandingan terakhir Los Blancos, dilansir dari Sportskeeda.

Real Madrid akan berharap untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menyambut Elche di Madrid pada hari Sabtu.

Baca Juga: Real Madrid vs Real Sociedad: Imbang 1-1, gol Vinicius selamatkan Los Blancos

Jelang Real Madrid vs Elche di La Liga Spanyol

Elche, di sisi lain, akan didukung oleh kemenangan baru-baru ini atas Sevilla pekan lalu. Kemenangan Elche membawa klub keluar dari zona degradasi dan ke urutan ke-17 di klasemen La Liga Spanyol.

Pasukan Fran Escriba mengalahkan Sevilla 2-1 di La Liga pekan lalu, dan berharap untuk memberikan kejutan Real Madrid pada hari Sabtu.

Real Madrid harus mengalahkan Elche jika Los Blancos ingin mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen.

Pertemuan Real Madrid vs Elche masih dikuasai oleh tim ibu kota. Los Blancos tidak terkalahkan melawan Los Franjiverdes dalam pertemuan terakhir antara kedua belah pihak. Los Blancos telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir melawan Elche.

Los Blancos sempat ditahan imbang oleh skuad Escriba di pertandingan Real Madrid vs Elche pada paruh pertama La Liga Spanyol.

Baca Juga: Tawarkan gaji tinggi, Real Madrid siap jemput Pogba musim depan

Kondisi Skuad Real Madrid

Kabar baik bagi Zidane adalah bahwa krisis cedera Los Blancos telah mereda jelang pertandingan Real Madrid vs Elche, dikutip dari Sportsmole.

Sejumlah pemain pada tim utama menemukan jalan mereka kembali ke skuad Real Madrid untuk berlaga kembali di La Liga Spanyol.

Pemain seperti Benzema dinyatakan fit untuk berlaga melawan Elche pada akhir pekan ini. Benzema akan ditopang oleh Marco Asensio dan Vinicius Junior.

Di lini tengah Los Blancos, diprediksi akan menurunkan Frederico Valverde dan mengistirahatkan Luka Modric saat melawan Elche.

Penyerang Mariano Diaz dan bek Daniel Carvajal kemungkinan besar akan absen untuk pertandingan Real Madrid vs Elche karena cedera.

Baca Juga: Satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos, PSG tempuh jalan terjal

Jadwal laga Real Madrid vs Elche di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Elche

Pelatih Los Franjiverdes, Escriba diperkirakan akan menurunkan tim yang tidak berubah dari 11 tim yang mengalahkan Sevilla di La Liga Spanyol.

Namun, gelandang Emiliano Rigoni saat ini tengah menjalani perawatan karena cedera hamstring. Sehingga Rigoni akan absen di laga Real Madrid vs Elche.

Lini depan Elche setidaknya akan diisi duet Guido Carrilo dan Lucas Boye untuk menghajar pertahanan Los Blancos.

Di sisi mesin penyerangan, Escriba akan menurunkan empat gelandang yakni Tete Morente, Raul Guti, Ivan Marcone, dan Fidel Chaves. 

Untuk membendung pertahanan Real Madrid, skuad Elche di sisi pertahanan akan diturunkan pemain seperti Gonzalo Verdu dan Dani Calvo.

Baca Juga: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Prediksi Skuad Real Madrid vs Elche

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Elche XI (4-4-2):

Edgar Badia; Josema, Gonzalo Verdu, Dani Calvo, Antonio Barragan; Tete Morente, Raul Guti, Ivan Marcone, Fidel Chaves; Guido Carrillo, Lucas Boye

Selanjutnya: La Liga pangkas batasan gaji sebesar € 610 juta untuk musim 2020-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru