Real Madrid vs Real Sociedad: Imbang 1-1, gol Vinicius selamatkan Los Blancos

Selasa, 02 Maret 2021 | 05:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Real Sociedad: Imbang 1-1, gol Vinicius selamatkan Los Blancos

ILUSTRASI. Real Madrid vs Real Sociedad: Imbang 1-1, gol Vinicius selamatkan Los Blancos


LIGA SPANYOL - MADRID. Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad berakhir dengan skor imbang 1-1. Real Madrid menjamu Real Sociedad di lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano pada Selasa (2/3) pukul 03.00 WIB.

Mengutip dari ESPN, Real Madrid diselamatkan oleh Vinicius Junior yang mencetak gol di penghujung babak kedua. Sebelumnya, Los Blancos tertinggal lebih dulu lewat gol Portu di awal babak kedua.

Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad membuat Los Blancos kini duduk di peringkat ke-3 pada klasemen La Liga Spanyol. Skuad Zinedine Zidane memperoleh 53 poin atau menyamai Barcelona di peringkat ke-2 namun kalah jumlah produktivitas gol.

Sedangkan Real Sociedad harus puas di peringkat ke-5 di bawah Sevilla dengan 42 poin atau selisih 6 poin dari tim Andalusia.

Baca Juga: Real Madrid vs Real Sociedad di Liga Spanyol: La Real ancaman serius Los Blancos

Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad di La Liga Spanyol

Babak pertama Real Madrid vs Real Sociedad 

Pada awal babak pertama, Los Blancos telah melancarkan serangan wilayah pertahanan La Real melalui aksi dari Casemiro. Gelandang Real Madrid ini masih gagal menyarangkan bola setelah tendangannya diblok bek Real Sociedad.

Andoni Gorosabel sempat membahayakan gawang Courtois, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper asal Belgia tersebut, melansir dari Skysports.

Di pertengahan babak pertama Real Madrid berhasil menguasai lapangan tengah. Beberapa peluang melalui Mariano hingga Asensio cukup merepotkan lini belakang Real Sociedad.

Alexander Isak turut mengancam gawang Real Madrid melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun masih bisa diblok oleh lini belakang Los Blancos.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tercipta. Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad di istirahat babak pertama berakhir 0-0.

Baca Juga: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad di La Liga Spanyol

Babak kedua Real Madrid vs Real Sociedad

Pada awal babak kedua Real Sociedad langsung membuat peluang melalui Nacho Monreal di depan gawang Los Blanocs. Sayangnya, bola masih melebar dari gawang yang dikawal Courtois.

Pada menit ke-58, Real Sociedad berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Portu. Nacho Monreal mengirimkan bola ke kotak penalti Real Madrid dan Portu langsung menyambutnya dengan sundulan terarah. Skor antara Real Madrid vs Real Sociedad berubah menjadi 0-1 untuk La Real.

Setelah gol Portu tercipta, Real Madrid lebih banyak menyerang daripada Real Sociedad.

Lini pertahanan La Real cukup solid sehingga merepotkan Los Blancos dalam membangun serangan di mulut kotak penalti Real Sociedad.

Baru pada penghujung laga Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Vinicius Junior. Lucas Vazquez mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti La Real yang disambut tendangan Vincius. Gol tercipta di menit ke-89 dan merubah skor menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain Real Madrid vs Real Sociedad

Starting XI Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Mariano, Marco Asensio, Isco

Starting XI Real Sociedad (4-3-3):

Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Ander Guevara, Martin Zubimendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Cristian Portu, Alexander Isak

Selanjutnya: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru