Sport

Rekap Liga Inggris akhir pekan ini, Manchester City gagal raih poin penuh

Minggu, 19 Januari 2020 | 09:56 WIB Sumber: BolaSport
Rekap Liga Inggris akhir pekan ini, Manchester City gagal raih poin penuh

ILUSTRASI. Manchester City

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil lengkap Liga Inggris dari pertandingan Sabtu (18/1) benar-benar komplet akan sajian drama, termasuk melibatkan Manchester City.

Rangkaian laga pekan ke-23 Liga Inggris dibumbui comeback fantastis, kartu merah, insiden VAR, penalti gagal dan sukses, bunuh diri, gol menit akhir, hingga sapuan garis gawang yang membatalkan kemenangan.

Baca Juga: Real Madrid geser Barcelona puncaki klasemen sementara Liga Spanyol

Manchester City terlibat dalam tiga hal di antaranya saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium. Sang juara bertahan Liga Inggris harus kehilangan poin akibat mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Man City ketinggalan lebih dulu karena gol pembuka Cenk Tosun untuk Palace melalui ayunan kepala di babak pertama. Memasuki babak kedua, Man City mengklaim penalti saat bek lawan, Jairo Riedewald, diduga melakukan handsball, tetapi ditolak wasit melaui tinjau ulang VAR.

Man City akhirnya bangkit melalui brace Sergio Aguero dalam interval lima menit saja (82', 87'). Lesakan tersebut adalah gol ke-250 dan 251 Sergio Aguero untuk Manchester City di berbagai ajang.

Akan tetapi, bayangan kemenangan dari comeback nyaris menakjubkan itu dibuyarkan gol bunuh diri gelandang mereka sendiri, Fernandinho, di menit-menit akhir. Jadilah pasukan Pep Guardiola kecurian dua angka di Etihad dari laga ini dan hanya mendapatkan hasil seri.

Baca Juga: Liverpool raih pendapatan hak siar terbesar di musim 2018/2019

Hal ini kerugian bagi Man City karena mereka sudah terpaut 13 poin defisit dari pemuncak klasemen yang digdaya, Liverpool. Man City mengantongi 48 angka, sedangkan Liverpool 61 poin, apalagi dengan dua pertandingan lebih banyak.

Liverpool berpeluang membentangkan jarak menjadi 16 angka dari Man City karena baru akan bertanding menghadapi Manchester United, Minggu (19/1).

Sementara itu, kegilaan terjadi di Southampton saat keunggulan 2-0 tuan rumah dibayar tiga gol Wolverhampton Wanderers di babak kedua. Wolves berbalik menang di kandang sang rival melalui skor 3-2 dengan pelakon kebangkitan mereka adalah Pedro Neto dan Raul Jimenez (2 gol).

Baca Juga: FIFA belum tentukan stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20

Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru