Rekomendasi tempat wisata kekinian di Kulon Progo, ada Bukit Wisata Pulepayung

Sabtu, 05 Desember 2020 | 09:55 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Rekomendasi tempat wisata kekinian di Kulon Progo, ada Bukit Wisata Pulepayung


WISATA YOGYAKARTA DIBUKA - Bukit Wisata Pulepayung merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata kekinian yang bisa Anda kunjungi di Kulon Progo. Bukit Wisata Pulepayung mendadak diperbincangkan di media sosial Instagram karena ada banyak tempat yang bisa wisatawan datangi dan wisatawan lakukan di sana.

Salah satunya adalah melihat pemandangan dari ketinggian bukit. Dari atas bukit, wisatawan bisa melihat hijaunya pepohonan dan Waduk Sermo. Bagi yang suka foto-foto, jangan sampai kelewatan menangkap momen matahari terbenam di sini. Pasalnya, momen tersebut akan tertangkap dengan jelas dari atas bukit.

Lalu, wisatawan bisa juga mencoba wahana-wahana ekstrem seperti flying fox, naik sepeda langit, berayun di udara dengan Jogja Giant Swing, mencoba wood golf atau seru-seruan bersama teman-teman di spot Wolu.

Baca Juga: Seru! Wisatawan bisa mengunjungi rumah Jawa primitif di Omah Pang

Bukit Wisata Pulepayung

Kalau ingin liburan dengan santai, wisatawan bisa juga memanfaatkan fasilitas glamping atau nongkrong sambil minum ngopi di angkringan yang ada di sini.

Untuk masuk ke area ini, wisatawan hanya dikenakan harga tiket masuk Rp 10.000 saja per orangnya. Tapi, jika ingin mencoba spot atau wahana tertentu akan dikenakan biaya tambahan.

Setelah atau sebelum mengunjungi Bukit Wisata Pulepayung, wisatawan bisa juga mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya di sekitaran kawasan ini seperti Waduk Sermo, Canting Mas atau Hutan Lindung Watu Gembel.

Selama pandemi, Bukit Wisata Pulepayung menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti suhu tubuh wisatawan harus di bawah 37 derajat Celcius, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru