Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur

Senin, 28 September 2020 | 16:27 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur


WISATA YOGYAKARTA DIBUKA - Svargabumi merupakan tempat wisata selfie teranyar yang letaknya cukup dekat dengan Candi Borobudur. Jadi, Anda bisa juga sekalian mampir ke tempat ini sebelum atau setelah mengunjungi Candi Borobudur.

Berlokasi di Jalan Borobudur, Magelang, Svargabumi memiliki 22 spot selfie yang bisa Anda jadikan latar berfoto. Lalu, Anda dapat mengunggahnya di media sosial, seperti Instagram, Facebook atau Twitter.

Dari 22 spot selfie tersebut, spot yang menjadi favorit adalah kayu berukir. Pasalnya, kayu berukir ini pas dengan latar Candi Borobudur di kejauhan.

Baca Juga: Selopamioro Adventures Park, destinasi wisata yang memicu adrenalin

Svargabumi Borobudur

Hanya, Anda direkomendasikan untuk datang lebih pagi sehingga pemandangan Candi Borobudur bisa tampak dengan jelas. Tetapi, berfoto saat sunset atau matahari tenggelam pun tak kalah apiknya.

Pepohonan dan sawah alami yang ada di kawasan Svargabumi juga nampak cantik untuk dijadikan latar berfoto. Jika sudah puas berfoto, Anda bisa bersantai di kursi modern atau beanbag untuk sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan.

Svargabumi menarik tiket masuk senilai Rp 25.000 per orang untuk dewasa dan Rp 15.000 per orang untuk anak. Adapun jam operasionalnya dibuka mulai pukul 08.00–17.00 di hari Senin–Jumat, pukul 06.30–18.00 di hari Sabtu – Minggu, dan tutup di hari Kamis.

Karena sedang ada pandemi virus corona baru, maka Svargabumi membatasi jumlah kunjungan sebesar 50% dari kapasitas maksimal 1.500–2.000 orang. Pengunjung yang datang harus dipastikan sehat, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Puncak Sosok Bantul, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru