Selopamioro Adventures Park, destinasi wisata yang memicu adrenalin

Senin, 28 September 2020 | 16:12 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Selopamioro Adventures Park, destinasi wisata yang memicu adrenalin

ILUSTRASI. Rafting di Selopamioro Adventures Park. Dok: Instagram.

KONTAN.CO.ID - BANTUL. Selopamioro Adventures Park merupakan destinasi wisata yang memicu adrenalin. Bagaimana tidak, pengunjung akan diajak mengarungi sungai melalui aktivitas rafting, susur sungai, dan outbound.

Sungai yang akan diarungi pengunjung bernama Sungai Oya. Nantinya, pengunjung yang memilih aktivitas rafting dan susur sungai akan diajak naik perahu karet. Selama berada di perahu tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar yang masih alami. Jarak yang akan ditempuh sekitar 1,5 - 5,4 kilometer.

Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 150.000-an tergantung dengan berapa orang yang ikut dan jarak yang ditempuh. Selama mengarungi sungai, pengunjung tidak perlu khawatir karena ada pemandu yang ikut dan alat-alat keselamatan yang teruji seperti helm, dan pelampung. Pasalnya, arus sungai di sini cukup deras.

Baca Juga: Wisata ke Seribu Batu Songgolangit, ada area glamping sampai rumah hobbit

Selopamioro Adventures Park

Lalu, pengunjung yang outbound bisa memilih paket sesuai kebutuhan seperti ice breaking, panjat tebing, flying fox dan masih banyak lagi. Fasilitas lainnya yang ada di Selopamioro Adventures Park antara lain berkemah dan homestay Lembah Oya bagi yang ingin bermalam di sini.

Melansir situs resmi Selopamioro Adventures Park, tempat wisata ini berlokasi di Dusun Jetis, Bantul. Lokasinya berada di sekitaran kebun jati milik warga setempat. Sehingga, tempat ini masih alami, udaranya sejuk, dan nyaman bagi wisatawan yang akan rekreasi secara berkelompok.

Selanjutnya: Puncak Sosok Bantul, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru