Resmi diumumkan! Kompetisi MLBB Southeast Asia Cup (MSC) segera digelar, mulai Juni

Selasa, 27 April 2021 | 13:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
Resmi diumumkan! Kompetisi MLBB Southeast Asia Cup (MSC) segera digelar, mulai Juni

ILUSTRASI. Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021

KONTAN.CO.ID - Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) akhirnya resmi diumumkan bakal segera digelar. Kompetisi yang mempertandingkan tim-tim professional Mobile Legends di wilayah Asia Tenggara ini segera bergulir bulan Juni mendatang.

Absen setahun karena pandemi Covid-19, akhirnya kompetisi MLBB Southeast Asia Cup (MSC) resmi diumumkan kembali digelar. Fans MLBB pasti sudah kangen dengan kompetisi Mobile Legends tingkat Asia Tenggara yang satu ini.

Bagaimana tidak? Kompetisi Mobile Legends yang satu ini hampir setiap tahun digelar. Menariknya lagi, selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2017, MSC digelar di Jakarta, Indonesia.

Dari tahun ke tahun, tim yang berlaga di MSC semakin bertambah. Yang mulanya hanya diikuti oleh 8 tim dari 5 negara di Asia Tenggara, di tahun 2019 meningkat pesat menjadi 12 tim dari 9 negara.

Sayangnya di tahun 2020, kompetisi MLBB tingkat Asia Tenggara ini harus gagal diselenggarakan akibat pandemi Covid-19. 

Kabar baiknya, di tahun 2021 ini MSC akhirnya resmi diumumkan bakal segera hadir. Melalui pengumuman di akun resmi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia via Facebook, MSC 2021 bakal segera bergulir.

Mengutip dari situs MSC resmi, jadwal MSC 2021 juga telah diumumkan. Mulai dari fase Penyisihan Grup hingga Grand Final yang secara keseluruhan bergulir di bulan Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Inilah hero Arena of Valor (AoV) yang mendapatkan skin kolaborasi Bleach

Selain jadwal, adapun beberapa negara perwakilan masing-masing yang bakal menjadi peserta MSC 2021. Berikut negara di Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam kompetisi MSC 2021:

Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021

  • Thailand
  • Filiphina
  • Vietnam
  • Malaysia
  • Singapura
  • Laos
  • Indonesia
  • Kamboja

Setidaknya ada 8 negara yang bakal diwakili masing-masing tim. Sayangnya, belum diketahui berapa tim yang bakal bertanding di kompetisi MSC 2021 ini. 

Mengenai format turnamen juga masih belum diketahui, apakah bakal digelar secara online maupun offline. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait MSC 2021.

Terlepas dari semua itu, kehadiran MSC di tahun 2021 ini setidaknya bisa mengobati rasa kangen fans yang ingin melihat betapa kerasnya kompetisi MLBB di Asia Tenggara. Ini juga menjadi ajang tim-tim di Asia Tenggara untuk menunjukan siapakah yang terkuat.

Selanjutnya: Inilah bocoran hero Mobile Legends yang mendapatkan skin bertema Star Wars

Editor: Arif Budianto
Terbaru