Resmi meluncur, Triumph Rocket 3 GT berbekal mesin 2500cc

Jumat, 11 September 2020 | 14:05 WIB Sumber: RideApart
Resmi meluncur, Triumph Rocket 3 GT berbekal mesin 2500cc


MOTOR RILIS - NEW DELHI. Triumph Motorcycles resmi merilis Triumph Rocket 3 GT di India. Sebelumnya, pada Desember 2019, Triumph memperkenalkan model dasar Rocket 3 R ke pasar India, dengan label harga ₹ 1,8 juta atau sekitar Rp 360 juta.

Mengutip Rideapart.com, Triumph meluncurkan Triumph Rocket 3 GT untuk melengkapi jajaran seri Rocket. Triumph menambahkan varian Cruiser versi Grand Tour ini ke lineup bersama varian motor berjenis Roadster.

"Rocket 3 GT adalah mesin tergila, yang merupakan perpaduan ideal dari teknologi, siap mendominasi kehadiran di jalan raya dengan performa luar biasa dan ergonomis," kata General Manager Triumph India Shoeb Farooq seprti dikutip Rideapart. 

"Itu adalah legenda tersendiri bagi kami. Triumph Rocket 3 GT melengkapi jajaran Rocket yang memiliki varian roadster dan touring," ujar dia.

Baca Juga: Berbanderol murah, Aprilia SXR 160 bakal segera jadi rival Yamaha NMAX

Triumph Rocket 3 GT dilengkapi komponen yang berfokus pada keperluan tour, seperti kaca depan yang lebih tinggi, pegangan pemanas, dan akomodasi yang lebih lengkap untuk pembonceng.

Triumph Rocket 3 GT

Harga Triumph Rocket 3 GT lebih tinggi dari harga perkiraan awal pada Desember 2019. Kini, Triumph Rocket 3 GT berbaderol harga ₹ 1,84 juta atau sekitar Rp 375 juta.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, Triumph Rocket 3 GT bukan hanya seri Triumph termahal di India, tetapi motor dengan harga tertinggi di segmen cruiser.

Pesaingnya, Fat Bob Harley-Davidson dan Ducati Diavel 1260 dijual dengan harga di bawah Triumph Rocket 3 GT. Kedua motor tersebut juga tidak satupun yang mampu melampaui tenaga 167 horsepower yang dihasilkan Rocket 3 GT dari mesin 2500cc.

Selanjutnya: Pertama di dunia, Audi rilis mobil listrik dengan tiga mesin sekaligus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru