Tokoh

Rihanna masuk dalam jajaran 20 besar musisi terkaya di Inggris

Kamis, 14 Mei 2020 | 18:41 WIB Sumber: Kompas.com
Rihanna masuk dalam jajaran 20 besar musisi terkaya di Inggris

ILUSTRASI. Penyanyi dan Aktris Rihanna

KONTAN.CO.ID - Penyanyi Rihanna dinobatkan secara resmi sebagai perempuan musisi terkaya di Inggris. The Sunday Times telah merilis daftar musisi terkaya di Inggris dan nama Rihanna menduduki peringkat pertama untuk kategori perempuan. 

Dalam daftar tersebut, pelantun lagu "Umbrella" itu menduduki posisi ketiga berkat kekayaannya sebesar 468 juta poundsterling atau Rp 8,3 triliun pada 2020. 

Baca Juga: Blackpink dan BTS bersaing di nominasi kategori baru MTV VMAs 2019

Meskipun di berada di nomor 3, penyanyi yang berdomisili di Inggris itu merupakan satu-satunya perempuan di 20 besar daftar itu. Di atas Rihanna ada Sir Andrew Lloyd Webber dan Sir Paul McCartney, yang masing-masing memiliki 800 juta poundsterling atau sekitar Rp 14,3 triliun. 

Kekayaan penyanyi asal Barbados itu dikaitkan dengan kesuksesan bisnis kecantikannya, Fenty Cometics, yang bernilai 3 miliar dollar AS. 

Selain itu dia juga berkolaborasi dengan LVMH untuk lini busana, meluncurkan merek lingerie Savage X Fenty, dan katalog delapan albumnya. 
Rihanna pertama kali mempertimbangkan untuk pindah ke London pada awal 2019, untuk fokus pada lini busananya yang baru, Fenty.  

“Usianya masih 32 tahun. Jika Rihanna memutuskan tinggal di Inggris, dia bisa mengalahkan Sir Paul McCartney dan Lord Lloyd-Webber di daftar musisi terkaya The Sunday Times,” tulis Robert Watts, yang menyusun daftar tersebut.(Baharudin Al Farisi) 

Baca Juga: Rihanna gelar fashion show pakaian dalam di pekan mode New York

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu-satunya Perempuan, Rihanna Masuk 20 Besar Musisi Terkaya di Inggris", 

 


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru