Sport

Ronaldo tak bertanding, fans Korsel gugat penyelenggara

Rabu, 31 Juli 2019 | 16:15 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ronaldo tak bertanding, fans Korsel gugat penyelenggara

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lawatan Juventus ke Korea Selatan berbuntut panjang. Penggemar sepak bola di Negeri Gingseng tersebut berniat menggugat penyelenggara acara setelah Cristiano Ronaldo tidak bermain saat La Vecchia Signora melakukan pertandingan pra musim dengan K-League All Stars pada 29 Juli lalu.

Mengutip BBC, penyelenggara pertandingan mengungkapkan bahwa superstar asal Portugal itu telah dikontrak untuk bermain selama 45 menit. Tetapi kenyataannya, sepanjang pertandingan, pemain berusia 33 tahun ini hanya duduk di bangku cadangan tanpa melakukan pemanasan.

Baca Juga: Mega transfer antara MU dan Juventus segera terwujud

Beberapa fans yang kecewa sudah menghubungi kantor pengacara guna melakukan gugatan. Firma Hukum Myungan yang berada di Seoul mengungkapkan, gugatan yang diajukan adalah kompensasi sebesar KRW 700.000 untuk tiket, KRW 1.000 untuk komisi tiket dan masing-masing KRW 1 juta untuk kompensasi atas “kesediahan mental”.

“Biasanya untuk kasus seperti ini, penggugat mendapatkan ganti rugi seharga tiketnya, namun saya melihat kasus ini berbeda karena penyelenggara melalui iklan palsu, mengambil keuntungan dari penggemar sepak bola,” kata seorang pengacara dari Firma Hukum Myungan kepada Reuters.

Lebih lanjut, sang pengacara mengungkapkan, sudah ada dua orang yang menggugat pihak penyelenggara. “Tetapi hari ini saya telah menerima banyak panggilan dan asumsi saya akan ada lebih banyak orang yang menggugat,” kata dia.

Robin Chang, CEO The Fasta, agensi Korea Selatan yang mengatur permainan ini menegaskan, pihaknya telah mengkontrak Ronaldo untuk bermain 45 menit dalam pertandingan tersebut. Bahkan, dia baru mengetahui bahwa bintang asal Portugal tersebut tidak akan bertanding 10 menit sebelum pertandingan usai.

Baca Juga: Tottenham Hotspur siapkan Rp 1,4 Triliun untuk pemain Juventus Paulo Dybala

“Ketika saya berdebat dengan (Pavel) Nedved, Direktur Juventus, yang dia katakan adalah saya juga berharap Ronaldo bermain, tetapi dia tidak mau. Maaf tidak ada yang bisa saya lakukan. Saat itu saya menjadi sangat frustrasi,” ujar Chang.

Badan sepak bola Korsel, K League, juga sudah mengirimkan surat protes karena pelanggaran kontrak ke jawara Serie A tersebut.

Selain itu, banyak penggemar asal Korsel yang menyuarakan kemarahannya kepada Ronaldo di media sosial. “Dia mengkhianati 60.000 penonton dan meremehkan kami,” kata seorang penggemar yang menghadiri pertandingan.


Editor: Komarul Hidayat

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru