Sanghyang Heuleut: Obyek Wisata Indah Tersembunyi di Bandung

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:24 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sanghyang Heuleut: Obyek Wisata Indah Tersembunyi di Bandung

ILUSTRASI. Sanghyang Heuleut: Obyek Wisata Indah Tersembunyi di Bandung


WISATA -Bandung. Pernah mendengar Sanghyang Heuleut? Jika belum Sanghyang Heuluet merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup tersembunyi dan belum banyak diketahui orang.

Sanghyang Heuleut merupakan danau purba yang dihimpit oleh bebatuan. Air yang jernih dan bebatuan berukuran besar menjadi perpaduan yang cocok untuk menjakan mata wisatawan. 

Jika anda bisa berenang atau membawa pelampung anda bisa berenang dan menikmati segarnya air di danau Sanghyang Heuleut ini. 

Baca Juga: Thai Palace, Tempat Makan Mie Tomyam Enak Khas Thailand di Bandung

Beberapa wisatawan terkadang naik ke bebatuan yang besar dan meloncat langsung danau. 

Danau Sanghyang Heuleut ini memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter. Jadi untuk wisatawan yang tidak bisa berenang disarankan untuk tidak berenang di danau ini. 

Konon, danau Sanghyang Heuleut ini berasal dari salah satu gunung purba yaitu Gunung Sunda. Oleh karena itu danau ini danau ini disebut sebagai danau purba karena terbentuk akibat letusan gunung purba.

Selain menikmati danau Sanghyang Heuleut dengan bermain air atau berenang, wisawatan juga menjadikan tempat ini untuk berswafoto. Pasalnya, pemandangan Sanghyang Heuleut sangat cantik dan indah apalagi saat pagi atau sore hari. 

Oleh karena itu tidak Sanghyang Heuleut menjadi salah satu pilihan objek wisata di Bandung yang belum banyak diketahui orang.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Margacinta Park Bandung 2022, Berlokasi di Buah Batu

Sanghyang Heuleut berlokasi Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Jika anda akan kesana anda perlu treking selama kurang lebih 1,5 jam dan disarankan untuk memakai sepatu karena jalurnya lumayan licin. 

Sanghyang Heuleut beroperasi dari jam 08.00-16.00 WIB. Harga tiket Sanghyang Heuleut hanya Rp.10.000 saja anda sudah bisa menikmati suguhan alam yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru