Sayonara, Server Apex Legends Mobile Ditutup Mulai Hari ini 1 Mei 2023

Senin, 01 Mei 2023 | 16:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sayonara, Server Apex Legends Mobile Ditutup Mulai Hari ini 1 Mei 2023

ILUSTRASI. Sayonara, Server Apex Legends Mobile Ditutup Mulai Hari ini 1 Mei 2023


GAME ONLINE - Sayonara, server Apex Legends Mobile ditutup mulai hari ini 1 Mei 2023. Ini kata developer dibalik Apex legends Mobile terkait penutupan server game tersebut pada bulan Mei ini.

Sudah waktunya, game Apex Legends Mobile resmi ditutup mulai hari ini (1/5). Versi mobile dari game battle royale populer yang sebelumnya rilis di PC dan konsol ini sudah tidak bisa lagi dimainkan.

Pengumuman terkait penutupan server Apex Legends Mobile pertama kali mencuat pada tanggal 1 Februari 2023 lalu lewat akun media sosial resmi Apex Legends Mobile. Pihak Respawn Entertaintment, selaku developer Apex Legends Mobile secara mengejutkan membagikan pengumuman yang tentu saja membuat pemainnya sedih.

Meski berhasil menyabet salah satu penghargaan sebagai Best Game dan User's Choice versi Google Play Store serta iPhone Game of The Year di App Store pada tahun 2022 lalu, itu tidak mengubah keputusan penutupan Apex Legends Mobile.

Apex Legends Mobile

Baca Juga: Apex Legends Mobile Bakal Tutup, Alternatif Game Battle Royale di HP yang Seru Abis!

Sebelum Apex Legends Mobile secara resmi ditutup pada hari ini, Respawn Entertainment juga membagikan sebuah pesan bagi para penggemar yang telah memainkan game tersebut lewat cuitan Twitter resminya (@PlayApexMobile) sebagai berikut.

Simpel tapi cukup mengena, pihak Respawn Entertainment mengucapkan "Thank you for everything, legends" dengan emotikon hati yang membuat sang developer terasa dekat dengan para penggemar.

Respawn Entertainment selaku developer sekaligus publisher juga mengatakan bahwa mereka menikmati setiap deting keajaiban semesta Apex yang diboyong ke aduiens lebih besar.

Perihal pemain yang telah membeli skin atau item lainnya di Apex Legends Mobile, sayangnya EA tidak memberikan refund atau pengembalian dana. Hal itu sesuai dengan ketentuan EA User Agreement

Sehubungan dengan permintaan refund lainnya, pihak terkait menyarankan agar menghubungi platform pihak ketiga yang menangani pembelian konten di dalam game tersebut, misalnya Apple App Store dan Google Play Store.

Baca Juga: Apex Legends Mobile Dimatikan, Ini 3 Game yang juga Bernasib Sama di Tahun 2023

Apex Legends Mobile sendiri menghadirkan pengalaman battle royale yang unik dari beberapa judul game serupa. Para pemain dapat menggunakan Legends atau karakter dengan kemampuan uniknya masing-masing. 

Meski begitu, sebagai game battle royale, pemain harus looting untu mkendapatkan perlengkapan, seperti senjata hingga armor sebelum bertempur dengan pemain lainnya.

Kecewa pasti iya, namun nasi sudah menjadi bubur. EA dan Respawn telah mengambil keputusan tersebut, di mana Apex Legends Mobile resmi tutup per 1 Mei 2023.

Tapi jangan khawatir, jika Anda ingin bermain Apex Legends, game tersebut dapat Anda mainkan di PC dan konsol saat ini juga.

Kira-kira pengalaman seru apa yang sudah Anda habiskan selama bermain Apex Legends Mobile?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru