Sedang uji coba, sebentar lagi lihat Instagram Stories bisa langsung di Facebook

Senin, 07 September 2020 | 13:12 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Sedang uji coba, sebentar lagi lihat Instagram Stories bisa langsung di Facebook

ILUSTRASI. ILUSTRASI; Sedang uji coba, sebentar lagi lihat Instagram Stories bisa langsung di Facebook


FACEBOOK - Asyik! Teman Facebook sebentar lagi bisa melihat postingan Instagram Stories Anda loh. Itu berkat fitur baru yang bakal disematkan pada Facebook dan Instagram.

Facebook dan Instagram seperti yang kita ketahui merupakan aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook. Tidak heran beberapa fiturnya bisa terhubung satu sama lain. 

Contohnya seperti membagikan Instagram Stories yang bisa dilihat lewat aplikasi Facebook secara langsung. Lewat uji coba terbarunya, mereka menjelaskan lebih lanjut seperti apa fitur tersebut.

Mengutip dari Engadget.com, fitur baru ini beredar dari cuitan akun Twitter @ec_wife, yang kemudian dikonfirmasi pihak Facebook. 

 

Baca Juga: Bikin hemat kuota, berikut cara mudah download video TikTok

Dalam hal ini uji coba yang dimaksudkan Facebook yakni mengenai fitur privasi. Memang dua aplikasi jejaring sosial Facebook dan Instagram bisa membagikan Stories satu sama lain. 

"Orang-orang di Facebook yang tidak follow Instagram pengguna tidak bisa melihat Story Anda", ujar pihak Facebook.

Dengan kata lain Anda harus menghubungkan akun Instagram dan Facebook. Kemudian follow akun teman Facebook Anda di Instagram. Dengan begitu Anda bisa melihat postingan Instagram Stories lewat Facebook secara langsung tanpa keluar aplikasi.

Uji coba ini terbatas, tidak semua pengguna Facebook dan Instagram bisa mencobanya. Pihak Facebook sendiri masih menerima feedback dari penggunanya sebelum rilis ke lebih banyak pengguna.

Baca Juga: Mulai September, Facebook tinggalkan tampilan antarmuka lawasnya

Sebenarnya Facebook sudah merencanakan untuk mengkolaborasikan tiga aplikasi besutannya. Yakni Instagram, Whatsapp dan juga Facebook. Mereka ingin meningkatkan kemudahan dalam berkomunikasi tanpa berpindah aplikasi.

Saat ini mungkin baru disematkan pada Facebook dan Instagram lewat fitur lintas postingan terbarunya ini. Kelak mungkin bisa juga Instagram Stories bisa dilihat langsung lewat Whatsapp.

Selanjutnya: Tahukah Anda, dalam semenit lebih 41 juta pesan Whatsapp terkirim?

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru