Sekarang Bikin Konten di TikTok Bisa Unggah Video dengan Durasi Hingga 10 Menit

Rabu, 02 Maret 2022 | 08:57 WIB Sumber: Phone Arena
Sekarang Bikin Konten di TikTok Bisa Unggah Video dengan Durasi Hingga 10 Menit

ILUSTRASI. Sekarang Bikin Konten di TikTok Bisa Unggah Video dengan Durasi Hingga 10 Menit


TIKTOK - Kabar gembira buat para content creator di TikTok. Sekarang bikin konten di TikTok bisa unggah video dengan durasi lebih panjang hingga 10 menit.

Meskipun TikTok dikenal sebagai aplikasi atau platform dimana kita sebagai pengguna dapat menemukan berbagai macam video singkat. Saking singkatnya, kita bahkan hanya menonton beberapa video di TikTok mungkin sekitar 1 sampai 5 menit.

Pendeknya durasi video di TikTok ini kerap kali membatasi beberapa kreator yang ingin membuat konten di TikTok. Kabar baiknya, TikTok sekarang memperbolehkan penggunanya untuk mengunggah video hingga 10 menit.

Mengutip dari PhoneArena, menurut laporan dari TechCrunch pengguna TikTok sekarang sudah diperbolehkan mengunggah video dengan durasi hingga 10 menit. Ini merupakan perpanjangan ke sekian kali dari durasi awal TikTok yang hanya sekitar 60 detik, kemudian diperpanjang menjadi 3 menit, lalu diperpanjang lagi sampai 5 menit.

Baca Juga: Free Fire X BTS Resmi Diumumkan! Kolaborasi Menarik Ini Segera Rilis Secara Global

Tiktok - kontan kilas online

Nah kali ini para pembuat konten di TikTok dapat mengeksplor lebih banyak lagi ide-ide yang ingin dituangkan dalam sebuah video dengan durasi yang lebih  panjang lagi.

Untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna harus melakukan update aplikasi TikTok ke versi yang paling baru. Dengan demikian, pengguna TikTok atau content creator lainnya dapat mengunggah video hingga 10 menit.

Baca Juga: Free Fire X BTS Resmi Diumumkan! Kolaborasi Menarik Ini Segera Rilis Secara Global

Dari sisi pengguna atau penikmat konten TikTok, tentu saja dengan durasi video yang lebih panjang, mereka akan lebih betah lagi menggunakan aplikasi yang satu ini.

Berbicara tentang durasi video TikTok yang semakin diperpanjang, YouTube dan beberapa platform sosial media lainnya justru meluncurkan fitur serupa dengan durasi video yang lebih pendek. YouTube dengan Short yang memungkinkan pengguna mengunggah video dengan durasi 60 detik atau 1 menit.

Sementara itu Reels dari Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah video hingga 1 menit lamanya.

Aneh tapi nyata, TikTok justru ingin memperpanjang duras video di platform mereka, sementara YouTube dan Instagram justru berlomba-lomba membuat platform untuk menghadirkan pengalaman nonton video pendek dengan konten yang ringan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah bersiap untuk membuat konten video di TikTok dengan durasi 10 menit?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru