Game Kedua Aura Fire vs. RRQ Mengalami Penundaan, ini Respon MPL Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 | 04:42 WIB   Penulis: Arif Budianto
Game Kedua Aura Fire vs. RRQ Mengalami Penundaan, ini Respon MPL Indonesia

ILUSTRASI. Game Kedua Aura Fire vs. RRQ Mengalami Penundaan, ini Respon MPL Indonesia


TURNAMEN MOBILE LEGENDS - Game kedua antara RRQ vs. Aura Fire ditunda, ini respon MPL soal permasalahan yang ditemui. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak MPL akan berkoordinasi dengan kedua tim untuk mematangkan tanggal pertandingan game kedua antara Aura Fire vs. RRQ dengan skor sementara 1-0.

Pertandingan Mobile Legends MPL Indonesia Season 11 Minggu 5 atau Week 5 hampir terselenggara dengan mulus tanpa kendala. Hingga akhirnya pada hari Sabtu, 28 Maret 2023 pada pertandingan terakhir antara Aura Fire vs. RRQ diketahui mengalami permasalahan.

Kebocoran suara dan peralatan menjadi penyebab masalah pertandingan yang antara Aura Fire vs. RRQ pada malam itu (18/03). Meski tidak sedikit penggemar yang salih menyalahkan beberapa pihak, akhirnya pihak MPL memberikan klarifikasi terkait permasalahn tersebut.

Pada hari Minggu (19/03), pihak MPL memberikan klarifikasi kepada Komunitas MPL ID terkait permasalahan yang terjadi pada pertandingan Aura Fire vs. RRQ. Pihak MPL mengungkapkan bahwa masalh yang dialami pada pertandingan tersebut dikarenakan adanya masalah kebocoran suara dan peralatan.

Pertandingan Esports Mobile Legends MPL ID S11

Baca Juga: Kode Redeem Summoners War Chronicles Maret 2023, Lengkap dengan Cara Klaim

Lebih lanjut, pihak MPL menjabarkan dalam 4 poin mengenai issue atau permalahan yang terjadi pada pertandingan MPL ID S11 Mingug 5 hari ke-2 antara Aura Fire vs. RRQ. Berikut klarifikasi oleh pihak MPL Indonesia mengenai permasalahan yang terjadi pada pertandingan tersebut:

  1. Terdapat sirkuit yang putus dan memengaruhi mixer sistem komunikasi. Hal ini menyebabkan suara dalam game Clayyy bocor ke headset player RRQ lainnya dan membuat game tersebut membingungkan pada akhirnya. Tidak ada kebocoran komunikasi ke tim lain.
  2. Setelah dilakukan investigasi, dipastikan bahwa mixer yang rusak menjadi penyebab utama kebocoran.
  3. Mixer cadangan gagal tiba di venue tepat waktu. Oleh karena itu, keputusan yang diambil adalah menunda pertandingan berdasarkan peraturan liga. Liga segera menghubungi kedua tim untuk menginformasikan insiden ini.
  4. Terjadi miskomunikasi dengan tim Aura yang membuat mereka bingung dengan keputusan penundaan pertandingan. Liga bertanggung jawab penuh terhadap hal tersebut.

Pihak MPL Indonesia juga menambahkan bahwa penundaan pertandingan tersebut semata-mata untuk memastikan bahwa kedua tim memiliki arena yang adil untuk bertanding. MPL Indonesia juga menjunjung tinggi profesionalisme dan sportivitas serta keunggulan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemarnya.

Baca Juga: Penjelasan Skill Minsitthar Mobile Legends Revamp, Bakal Rilis Tanggal Segini

Untuk menindaklanjuti pertandingan selanjutnya, pihak MPL Indonesia juga melakukan koordinasi dengan kedua tim untuk mematangkan tanggal pertandingan game kedua antara Aura Fire vs. RRQ dengan skor sementara 1-0.

Untuk memastikan pertandingan selanjutnya berjalan dengan baik, pihak MPL Indonesia juga melakukan tes ketat pada mixer baru agar tidak timbul masalah yang sama di kemudian hari.

Kita nantikan jadwal pertandingan selanjutnya antara Aura Fire vs. RRQ yang sementara ini diungguli oleh Aura Fire. Temukan juga update terbaru seputar MPL Indonesia mengenai klasemen sementara hingga jadwal untuk minggu-minggu selanjutnya babak Regular Season hingga Playoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru