Setelah disuntik mati, Mitsubishi Pajero kini tersisa 800 unit di seluruh dunia

Senin, 17 Mei 2021 | 11:50 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Setelah disuntik mati, Mitsubishi Pajero kini tersisa 800 unit di seluruh dunia

ILUSTRASI. Setelah disuntik mati, Mitsubishi Pajero kini hanya 800 unit di seluruh dunia

KONTAN.CO.ID - GIFU. Produksi mobil Mitsubishi Pajero Final Edition kini tersisa 800 unit untuk seluruh dunia. Selain itu, Pajero yang disuntik mati mendapat sejumlah tambahan aksesoris yang unik.

Mengutip dari Gaadiwaadimobil Mitsubishi Pajero generasi ke-4 dirakit oleh bagian Sakahogi di Gifu yang debut pertama pada tahun 2006.

Nama lain dari Pajero ini juga dikenal sebagai Shogun, SUV yang kokoh adalah salah satu nama tertua yang tersedia untuk dijual di pasar internasional. Terlepas dari popularitasnya, Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan Pajero seperti yang diumumkan pada pertengahan 2020.

Mobil Mitsubishi Pajero Final Edition 2022 untuk Australia bertindak sebagai off-roader legendaris. Untuk membuatnya eksklusif, hanya 800 unit yang telah dialokasikan pada trim GLX, GLS, dan Exceed.

Baca Juga: Simak kinerja penjualan Mitsubishi di Indonesia sepanjang 2020

Mitsubishi Pajero kini hanya 800 unit di seluruh dunia

Semuanya mendapatkan lencana Edisi Akhir untuk menandai beberapa elemen khusus. Selain itu ada kargo belakang, dlap boot belakang, tikar karpet, ornamen kulit unik, dan pelindung kap berwarna.

Trim level menengah Mitsubishi Pajero Final Edition dilengkapi dengan sensor parkir mundur, dan velg 18 inci. Selain itu di sisi eksterior lampu depan penginderaan senja, wiper sensor hujan juga telah diperbarui.

Varian dasar mobil Mitsubishi Pajero dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh, dan kamera mundur. Varian spesifikasi teratas hadir dengan pedal aluminium, surround kaca depan chrome, strip pelindung samping, alarm, jok kulit, sunroof elektrik, dan fitur SUV lainnya.

Baca Juga: Harga mobil baru Pajero Sport bisa turun hingga Rp 290 juta dengan pajak 0 persen

Interior Mitsubishi Pajero hanya ada 800 unit di seluruh dunia

Sedangkan untuk performa, diesel empat silinder 3,2 liter turbocharged digunakan di Jepang. Ini menghasilkan output tenaga maksimum 189 horsepower dan torsi puncak 441 Nm.

Powertrain dengan transmisi otomatis lima percepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda dan memiliki sistem penguncian diferensial. Mobil Mitsubishi ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 9,1 liter per km.

Mitsubishi Pajero telah ada selama 39 tahun terbaik di Jepang dan diluncurkan kembali di India pada tahun 2016. Dibawa ke negara tersebut melalui rute CBU, Pajero  bersaing dengan SUV mewah dari Audi, BMW dan Mercedes

Setelah itu, Mitsubishi merilis varian terbaru dengan emblem Sport pada tahun 2017. Hingga kini Mitsubishi merilis Pajero Sport sebagai SUV andalan.

Selanjutnya: Gara-gara alasan ini, Mitsubishi mau suntik mati Pajero

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru