Sport

Sevilla vs Barcelona: Blaugrana tumbang di leg pertama

Kamis, 11 Februari 2021 | 06:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sevilla vs Barcelona: Blaugrana tumbang di leg pertama

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona, Blaugrana tumbang di leg pertama

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona berakhir dengan kemenangan tim Andalusia dengan skor 2-0. Laga ini tersaji pada leg pertama di semifinal Copa Del Rey dengan Barcelona bertamu ke kandang Sevilla, Kamis (11/2) pukul 03.00 WIB.

Hasil pertandingan leg pertama ini membuat Sevilla melangkahkan satu kaki untuk lolos ke final Copa Del Rey.

Mengutip dari ESPN, Sevilla turut memberhentikan rekor Barcelona yang tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Kemenangan Sevilla juga menjadi yang pertama sejak 5 pertemuan terakhir dengan Barcelona di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey: Blaugrana dihantui masalah pertahanan

Jordi Alba di laga Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey

Babak Pertama Sevilla vs Barcelona

Di awal babak pertama, Barcelona cukup mendominasi Sevilla di lapangan tengah. Peluang pertama Lionel Messi hasil umpan Greizmann mampu diamankan oleh kiper Sevilla, Bounou.

Barcelona juga kerap mengancam dengan beberapa umpan silang di kotak penalti Sevilla, namun tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke-25, Sevilla mampu memanfaatkan situasi kelengahan Barcelona. Bek tengah Jules Kounde berhasil melesatkan bola di kotak penalti Barcelona. Skor berubah 1-0 untuk tim Andalusia.

Permainan Sevilla vs Barcelona di babak pertama cukup ketat dengan banyaknya pelanggaran antar pemain. Kartu kuning juga turun bagi Jordi Alba, dilansir dari AS.

Pada ujung babak pertama, bek Sevilla Escudero hampir menambah gol ke gawang Blaugrana yang dikawal Ter-Stegen. Kiper asal Jerman itu bermain cukup sigap dan mampu memuntahkan bola Escudero.

Hasil pertandingan babak pertama antara Sevilla vs Barcelona berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Sevilla memangkan leg pertama Copa Del Rey melawan Barcelona

Babak Kedua Sevilla vs Barcelona

Pada babak kedua, Barcelona langsung menguasai pertandingan sejak pluit dibunyikan. Inisiatif Lionel Messi membuka ruang Sevilla cukup membuahkan hasil dengan beberapa tendangan ke gawang.

Sayangnya, aksi Bounou cukup gemilang di leg pertama Copa Del Rey tadi malam. Lionel Messi harus memutar otak agar Blaugrana mampu menjebol gawang Sevilla.

Sevilla turut membuka peluang melalui gelandang Ivan Rakitic dan Diego Carlos yang membuahkan tembakan ke gawang.

Kesempatan penetrasi ke pertahanan Barcelona tersebut membuahkan hasil. Melalui mantan pemain Blaugrana, Ivan Rakitic mampu menambah pundi-pundi gol Sevilla.

Dimulai dari serangan balik Sevilla, Oliver Torres memberikan umpan yang matang ke Ivan Rakitic. Pemain Kroasia tersebut mampu melesatkan ke tiang jauh gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 2-0 bagi Sevilla.

Lionel Messi cs harus puas tertinggal agregat 2 gol di leg pertama Copa Del Rey. Leg kedua antara Sevilla vs Barcelona akan tersaji pada bulan Maret di Camp Nou.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Susuan pemain Sevilla vs Barcelona

Starting XI Sevilla (4-3-3):

Bounou; Escudero, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, A. Gomez; Youssef En-Nesyri

Starting XI Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann

Selanjutnya: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru