Siapa Dr. Vegapunk di One Piece Egghead Arc? Ini Penjelasan Karakter Tersebut

Senin, 15 Januari 2024 | 15:01 WIB   Penulis: Arif Budianto
Siapa Dr. Vegapunk di One Piece Egghead Arc? Ini Penjelasan Karakter Tersebut

ILUSTRASI. Siapa Dr. Vegapunk di One Piece Egghead Arc? Ini Penjelasan Karakter Tersebut


Dr. Vegapunk di One Piece Siapa Dr. Vegapunk di One Piece Egghead arc? Ini penjelasan karakakter tersebut. Tak kenal maka tak sayang, mari kita kenalan dengan karakter yang menyelamatkan kru bajak laut Topi Jerami dari serangan robot hiu raksasa.

Anda tidak terlewat nonton One Piece episode terbaru pada akhir pekan kemarin, bukan?

Anime One Piece akhirnya resmi memulai Egghead arc di mana Luffy dan kawan-kawan akan berlabuh di Pulau Masa Depan atau pulau musim dingin atau Egghead.

Sebelum mereka tiba di Egghead, Luffy dan kawan-kawan menghadapi situasi yang menegangkan. Sementara Chopper, Luffy dan gadis tak dikenal disealmatkan Jinbe yang terbawa badai besar.

Situasi semakin memburuk ketika sosok hiu besar menyerang Thousand Sunny dan beberapa kru yang bertahan di sana.

Tak dapat menghindari serangan hiu besar yang ternyata robot, kru Topi Jerami yang berada di kapal diselamatkan oleh robot. Tak selang berapa lama, pilot dari robot muncul.

Seorang wanita cantik berambut pendek, dengan helm dan jaket kulit. Kemudian dia melepas helm dan memperkenalkan dirinya sebagai Dr. Vegapunk dengan senyum lebarnya. 

Setelah mendengar nama tersebut, para kru Topi Jerami pun kaget. Siapa sebenarnya Dr. Vegapunk?

Bagi Anda yang mungkin baru mengikuti anime One Piece dan tidak tahu menahu tentang karakter tersebut, simak pembahasan menarik ini.

Baca Juga: Cara Nonton Mashle Season 2 Episode 2 Subtitle Indonesia, ini Link Streaming Resmi

Siapa Dr. Vegapunk di One Piece Egghead Arc?

Pada dasarnya, Dr. Vegapunk adalah ilmuwan terkemuka dari Special Science Group (SSG) dan memperkerjakan Marine.

Dia merupakan penemu rahasia dan penggunaan batu laut, rahasia bagaimana kekuatan Buah Iblis bekerja, penemuan dari Faktor Keturunan dan penerapannya, penciptaan Pacifista dan Seraphim, dan berbagai prestasi ilmiah lainnya yang dikatakan 500 tahun lebih maju dari teknologi saat ini.

Dr. Vegapunk berasal dari negara berteknologi maju, yaitu Pulau Karakuri dan saat ini tinggal di Egghead, tempat laboratirium dia bekerja ada di situ.

Asal Anda tahu, Dr. Vegapunk yang sebenarnya dalah pria tua yang penampilannya seperti seorang profesor, sesuai dengan profesinya.

Dr Vegapunk (Lilith) One Piece

Lantas, siapa wanita yang mengaku sebagai Dr. Vegapunk ketika bertemu dengan para kru Topi Jerami?

Dia juga Dr. Vegapunk lho. 

Dr. Vegapunk sendiri merupakan pemakan buah iblis Nomi Nomi no Mi yang merupakan buah iblis berjenis Paramecia. Berkat buah iblis ini Dr. Vegapunk mampu membuat dirinya memperoleh dan menyimpan pengetahuan dalam jumlah tak terbatas tentang segala hal di dunia.

Jadi, apakah Dr. Vegapunk bisa dikatakan sebagai makhluk paling cerdas di alam semesta One Piece?

Kembali membahas tentang Dr. Vegapunk, dia memiliki kepala yang luar biasa besar. Semakin banyak dia mempelajari informasi baru, maka otaknya semakin besar.

Di beberapa titik di masa lalu, karena disibukkan dengan penemuannya, Dr. Vegapunk berhasil menjadi dirinya menjadi enam orang berbeda, disebut sebagai satelit, yang berbagi otak melalui Punk Records.

Semua satelit ini diidentifikasi sebagai Dr. Vegapunk dan akan memperkenalkan diri mereka seperti itu. Masing-masing dari satelit memiliki nama dan nomor untuk membedakannya.

Menariknya lagi, mereka merupakan wujud dari aspek tertentu kepribadian Dr. Vegapunk.

Sementara itu, tubuh aslinya Dr. Vegapunk disebut sebagai Stella.

Baca Juga: Cara Nonton Ragna Crimson Episode 13 Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Link Streaming

Berdasarkan pembahsan di atas, maka terjawab sudah kalau wanita tersebut memperkenalkan sebagai Dr. Vegapunk juga merupakan Dr. Vegapunk itu sendiri.

Demikian pembahasan singkat tentang Dr. Vegapunk yang baru-baru ini muncul di One Piece Egghead arc. Semoga dapat membantu Anda memahami anime One Piece yang memasuki Egghead arc baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru