Siapa Original Gotei 13? Inilah Daftar Nama Kapten Gotei 13 yang Dibentuk Yamamoto

Selasa, 22 November 2022 | 16:22 WIB   Penulis: Arif Budianto
Siapa Original Gotei 13? Inilah Daftar Nama Kapten Gotei 13 yang Dibentuk Yamamoto

ILUSTRASI. Siapa Original Gotei 13? Inilah Daftar Nama Kapten Gotei 13 yang Dibentuk Yamamoto


ANIME - Siapa Original Gotei 13? Inilah daftar nama Kapten Gotei 13 yang dibentuk oleh Yamamoto Shigekuni. Original Gotei 13 kembali disebut di anime Bleach: Thousand-Year Blood War (2022) epsisode 7 terbaru yang tayang baru-baru ini.

Anime Bleach: Thousand-Year Blood War (2022) sedang memasuki fase yang lagi seru-serunya pada episode yang ke-7 ini. Pertarungan antara Yamamoto Shigekuni dan Yhwach akhirnya berakhir.

Meski kita tahu bahwa kekuatan Yamamoto sebagai pendiri Gotei 13 luar biasa, namun Yhwach menipunya dengan memanfaatkan Sternritter yang menyamar sebagai dirinya. Yamamoto kecolongan dan tidak tahu bahwa orang yang dilawannya sebenarnya adalah anggota Sternritter yang menyamar sebagai Yhwach.

Tiba-tiba saja Yhwach muncul di belakangnya dan menebas tubuhnya dengan pedang. Dia juga tidak dapat mengeluarkan Bankai Zanka no Tachi karena telah diambil oleh Yhwach yang asli.

Berakhir dengan kekalahan, Yamamoto tewas dengan tubuh yang terbelah menjadi dua akibat tebasan pedang Yhwach. Soul Society berduka dan Shinigami benar-benar mendapatkan pukulan telak.

Pendiri Gotei 13 ini tewas oleh lawan yang dahulu pernah mereka kalahkan bersama kapten lainnya.

Baca Juga: Nonton Bleach: Thousand-Year Blood War (2022) Episode 7 Sub Indo, Streaming Sekarang!

Setelah mengalahkan Yamamoto Shigekuni, Yhawch mengungkapkan fakta menarik dari Gotei 13. Terutama Gotei 13 yang awalnya didirikan oleh Yamamoto Shigekuni dan kapten lainnya.

Menurut Yhwach, dulu Gotei 13 hanya dikenal dengan nama yang sederhana, yakni Gotei saja. Gotei memiliki arti "melindungi peradaban". 

Menurut Yhwach, Gotei 13 yang asli hanyalan nama "pembela", terdiri dari gerombolan pembunuh yang brutal, tetapi karena alasan inilah mereka memiliki kekautan yang harus ditakuti.

Setelah pemusnahan Quincy, Gotei 13 mengalami perubahan yang drastis, bahkan cenderung melemah karena keadaan yang damai.

Sedikit membahas tentang Gotei 13 generasi pertama, kita juga diperlihatkan pada scene awal Bleach: Thousand-Year Blood War episode 7 sosok yang menghabisi Yhwach.

Berdasarkan beberapa sumber yang berhasil dikulik, ada pun beberapa nama Original Gotei 13 alias pendiri awal Gotei. Termasuk Yamamoto Shigekuni, Yachiru Unohana dan yang lainnya, berikut ini daftar nama-nama kapten Original Gotei 13.

Baca Juga: Kapan Anime Chainsaw Man Episode 7 Tayang? Simak Jadwal Lengkapnya Berikut Ini

Daftar nama Kapten Original Gotei 13

Yamamoto Bleach: Thousand-Year Blood War

  • Kapten Divisi 1 - Genryusai Shigekuni Yamamoto
  • Kapten Divisi 2
  • Kapten Divisi 3
  • Kapten Divisi 4 - Tenjiro Kirinji
  • Kapten Divisi 5 - Ichibei Hyosube
  • Kapten Divisi 6 - Ginrei Kuchiki
  • Kapten Divisi 7 
  • Kapten Divisi 8 - Seiretou Kawahiru
  • Kapten Divisi 9
  • Kapten Divisi 10 - Raian Getsueikirite
  • Kapten Divisi 11 - Yachiru Unohana
  • Kapten Divisi 12 - Senjumaru Shutara
  • Kapten Divisi 13 - Ikuei Maeda

Sayangnya ada beberapa nama yang belum terungkap sebagai abgian dari Original Gotei 13.

Itulah beberapa hal menarik berkaitan dengan anime Bleach: Thousand-Year Blood War episode 7 di mana Original Gotei 13 sempat di-notice oleh Yhwach.

Apakah Gotei 13 yang sekarang benar-benar lebih lemah dari pendirinya dahulu seperti kata Yhwach?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru