Situs pencarian info lowongan kerja, 6 startup ini menarik dicoba bagi fresh graduate

Rabu, 05 Agustus 2020 | 12:04 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Situs pencarian info lowongan kerja, 6 startup ini menarik dicoba bagi fresh graduate

Tempat pencari info lowongan kerja, 6 startup ini menarik dicoba bagi fresh graduate. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pandemi virus corona yang terjadi di tahun 2020 merugikan banyak sektor bisnis dan menimbulkan beragam permasalahan baru. Salah satunya adalah pemutusan hubungan kerja yang meningkatkan jumlah pengangguran. 

Hal ini memicu persaingan yang semakin ketat bagi para pencari lowongan kerja di Indonesia. Ditambah lagi dengan perkembangan jaman yang semakin menuntut seseorang untuk menguasai banyak hal. 

Bagi para fresh graduate, tantangan tersebut semakin berat di tahun 2020. Selain itu, salah satu alasan banyaknya pengangguran adalah bingung mencari informasi lowongan pekerjaan. Nah, berikut adalah enam startup yang layak dicoba untuk mencari lowongan kerja bagi fresh graduate yang dihimpun Kontan dari berbagai sumber. 

Qerja

Qerja tidak hanya memberikan informasi seputar pencarian lowongan kerja di Indonesia. Qerja juga akan mempermudah pengguna dengan menampilkan informasi tempat kerja, gaji, pelatihan, dan review perusahaan. Bagi pencari lowongan kerja, Qerja akan menambahkan informasi tentang bidang pekerjaan, lokasi, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Lowongan kerja 2020 besar-besaran asuransi BUMN Taspen Life, ini syaratnya

Kerjaholic

Kerjaholic adalah aplikasi pencari lowongan kerja yang salah satu pendirinya adalah Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Presiden Indonesia. Kerjaholic akan memberikan pilihan lowongan kerja yang lebih luas bagi para fresh graduate. Kerjaholic menghubungkan penyedia kerja dengan pencari kerja yang fokus pada pekerja lepas (freelance) maupun paruh waktu (part time). 

Student Job Indonesia

Satu lagi layanan job marketplace yang akan mempermudah fresh graduate untuk menemukan lowongan kerja baru. Startup Student Job Indonesia akan membantu mahasiswa yang baru lulus dan belum memiliki banyak pengalaman untuk segera menemukan karier mereka. Tidak hanya memberikan informasi pencarian lowongan kerja, startup ini akan memberikan informasi tentang dunia kerja, pelatihan seminar, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Film Mulan akan segera tayang di Disney Plus, batal debut di bioskop

Editor: Mega Putri


Terbaru