Style

Sociolla Resmikan Toko Omnichannel Pertama di Padang, Hadirkan Produk 100% BPOM

Jumat, 30 Mei 2025 | 21:55 WIB   Reporter: Sri Sayekti
Sociolla Resmikan Toko Omnichannel Pertama di Padang, Hadirkan Produk 100% BPOM

ILUSTRASI. Gerai Sociolla di Basko City Mall, Padang, lantai 1.


EKSPANSI BISNIS - JAKARTA.  Sociolla, pelopor omnichannel beauty retailer dibawah naungan Social Bella, resmi membuka toko omnichannel pertamanya di Basko City Mall, Padang, lantai 1. Kehadiran toko ini menjadi bagian dari perayaan satu dekade Sociolla dalam memperluas akses akan produk kecantikan dan perawatan diri yang aman, tepercaya, dan telah 100% terdaftar di BPOM, sekaligus menghadirkan pengalaman berbelanja yang seamless dan inovatif bagi seluruh beauty enthusiast di Indonesia.

Berdasarkan data internal Social Bella, 94% transaksi kecantikan di Pulau Sumatra masih dilakukan secara offline, sementara 62% dari total pengiriman online dikirim ke wilayah ini. Fakta ini menegaskan bahwa Sumatra merupakan area strategis dengan potensi pasar yang menjanjikan, termasuk kota Padang yang kini masuk dalam 10 besar kota dengan jumlah pengguna dan transaksi online tertinggi di wilayah Sumatra. Sociolla pun melihat momentum ini sebagai langkah strategis untuk menjangkau konsumen secara lebih dekat melalui pendekatan omnichannel.

Baca Juga: Sociolla Beauty Museum Padukan Teknologi, Seni, dan Kecantikan

Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella mengatakan, “Sociolla berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% BPOM di seluruh penjuru Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu, tidak hanya di kota besar tetapi juga di kota dengan potensi pasar yang kuat seperti Padang, berhak mendapatkan pengalaman berbelanja kecantikan yang seamless, menyenangkan, dan terpercaya.”

Dengan luas area 171 meter persegi, toko omnichannel Sociolla di Padang menghadirkan lebih dari 4.000 produk dari 200+ brand ternama, mulai dari brand lokal maupun internasional seperti Skin1004, COSRX, Skintific, ESQA, hingga Wardah.

Menyesuaikan tren lokal, data Sociolla menunjukkan bahwa kategori skincare mendominasi hingga 75% dari total transaksi di Sumatera Barat, terutama pada produk basic skincare seperti skin care set, face cream & lotion, dan face serum.

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Pelanggan, Ini Cara Sociolla Jalankan Bisnis Selama 10 Tahun

“Mengusung konsep omnichannel berbasis teknologi, toko Sociolla terintegrasi dengan aplikasi SOCO yang memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai informasi mulai dari membaca review sebelum melakukan pembelian, mengecek ketersediaan produk, hingga mempermudah proses belanja dengan fitur Click & Collect. Didukung dengan kehadiran beauty advisor terlatih, pelanggan juga dapat menikmati konsultasi kecantikan yang lebih personal dan edukatif,” ujar Christopher.

Selama satu dekade hadir di Indonesia, Sociolla telah konsisten memperluas jaringan toko omnichannel guna menghadirkan akses yang mudah dan merata terhadap produk kecantikan dan perawatan diri. Dengan 110+ toko omnichannel yang tersebar di lebih dari 55 kota, pembukaan toko terbaru di Padang memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri kecantikan nasional.

Ke depannya, Sociolla akan terus memastikan kualitas produk melalui jaminan 100% BPOM dan menghadirkan pengalaman belanja yang seamless bagi para beauty enthusiast di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota tier-2 dan tier-3.

Toko omnichannel Sociolla Padang kini telah resmi dibuka untuk umum dan siap menyambut para beauty enthusiast di Basko City Mall.

Baca Juga: Sociolla Buka Gerai ke-4 di Bali,Permudah Beauty Enthusiast Dapat Layanan Omnichannel

Selanjutnya: Trump: China Langgar Kesepakatan Tarif, AS Siap Bertindak Lebih Keras

Menarik Dibaca: Promo Tiket Pesawat Garuda Jakarta-Tokyo PP mulai Rp 6,1 Jutaan, Beli di GOTF 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
Tag

Terbaru