Spotify Pie hingga Receiptify, Cara Unik Share Lagu Spotify di Media Sosial

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:03 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spotify Pie hingga Receiptify, Cara Unik Share Lagu Spotify di Media Sosial

ILUSTRASI. Spotify Pie hingga Receiptify, Cara Unik Share Lagu Spotify di Media Sosial.


SPOTIFY - Spotify Pie hingga Receptify, begini cara unik share lagu Spotify kesukaan Anda di media sosial.

Sptofiy Pie akan menampilkan lagu dan musisi di Spotify yang sering Anda dengarkan dalam bentuk pie chart. Sementara Receptify dalam bentuk yang lebih unik seperti struk pembayaran.

Belakangan viral Spotify Pie yang menampilkan musisi dan lagu yang kerap kali Anda dengarkan melalui aplikasi Spotify. Di media sosial, entah itu orang terdekat atau orang-orang yang Anda ikuti membagikan Spotify Pie mereka.

Melansir website Spofy Pie, ini merupakan buatan seseorang bernama Darren Huang. Melalui Spotify Pie Chart, pengguna dapat membagikan playlist yang kerap kali mereka dengar lengkap dengan nama musisi yang muncul.

Bagimana cara membuat Spotify Pie dan membagikannya di akun media sosial?

Tidak sulit, kok, yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi link Spotify Pie, login ke Spotify dan BOOM! Spotify Pie Chart akan muncul menampilkan data sesuai dengan musisi dan lagu yang sering Anda dengarkan melalui aplikasi Spotify.

Spotify

Mau coba? Yuk, simak cara lengkapnya membuat Spotify Pie berikut ini.

Baca Juga: Cara Top Up Apex Legends Mobile di Codashop, Bayar Pakai DANA, Gopay, ShopeePay, dll

Cara membuat Spotify Pie Chart hingga share ke media sosial

  • Kunjungi link Spotify Pie berikut ini: https://huangdarren1106.github.io/. Silahkan gunakan kombinasi tombol Ctrl+C dan Ctrl+V untuk copy dan paste link tersebut ke browser.
  • Tekan "LOGIN TO SPOTIFY".
  • Silahkan login akun Spotify Anda, lalu pilih AGREE
  • Setelah berhasil login, tampilan Spotify Pie Chart akan muncul, lengkap dengan informasi Playlist serta musisi yang sering Anda dengarkan.
  • Silahkan screenshot Spotify Pie Chart ini, lalu bagikan ke media sosial. 

Selain Spotify Pie Chart, Anda juga bisa membagikan Playlist dan musisi yang sering Anda dengarkan di Spotify melalui Receiptify.

Serupa tapi tak sama, Receiptify merupakan website yang dibuat oleh Michelle Liu menyediakan layanan Top Track Generator yang bersumber dari Spotify.

Anda dapat melihat deretan lagu yang sering didengarkan selama satu bulan terakhir, enam bulan terakhir hingga sepanjang waktu.

Tampilannya juga unik, seperti melihat struk pembayaran saat berbelanja, tetapi dengan list atau daftar lagu yang sering Anda dengarkan di Spotify.

Mau coba Receiptify? Simak caranya berikut ini.

Baca Juga: iOS 16 Boyong Fitur yang Membuat Pengguna Betah Memandangi Lock Screen

Editor: Arif Budianto

Terbaru