Suasana rumah kian meriah, ini warna yang cocok dengan warna merah

Selasa, 09 November 2021 | 11:30 WIB   Reporter: Kania Paramahita
 Suasana rumah kian meriah, ini warna yang cocok dengan warna merah

KONTAN.CO.ID - Termasuk ke dalam kelompok warna hangat, warna merah sangat populer digunakan pada interior rumah, baik lewat cat dinding maupun furnitur ruangan.

Karena tergolong warna yang intens, penggunaan warna merah sebagai warna utama bisa membuat ruangan terasa overwhelming atau berlebihan. Oleh karena itu, Anda perlu mengombinasikan warna merah dengan warna lain supaya interior rumah enak dipandang.

Nah, kira-kira warna apa saja yang bisa digunakan? Dilansir dari MyDomaine dan Apartment Therapy, berikut rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna merah.

Baca Juga: Ini manfaat air lemon untuk kesehatan penderita diabetes

Coklat

Karena sama-sama termasuk warna hangat, warna coklat sangat cocok dikombinasikan dengan warna merah. Warna coklat yang netral juga dapat membantu menyeimbangkan kesan intens dari warna merah dan memberi kesan earthy yang nyaman pada ruangan.

Hijau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Modsy (@modsydesign)

Hijau dan merah merupakan pasangan warna komplementer, sehingga kombinasi keduanya akan menghasilkan tampilan ruangan yang dinamis dan menarik perhatian. Kombinasi warna ini juga dapat memberi kesan festive yang ceria.

Putih

Warna putih yang netral memang cocok dikombinasikan dengan warna apa saja, termasuk warna merah. Keberadaan warna putih dapat membantu mengimbangi warna merah yang intens, dan warna merah dapat memberi sentuhan yang mengimbangi kesan netral dari warna putih.

Pink

Merah dan pink adalah pasangan warna analogus yang terlihat serasi jika digunakan bersama. Anda bisa menggunakan warna blush pink yang lembut untuk mengimbangi warna merah, kemudian tambahkan warna netral sebagai pelengkap.

Baca Juga: Baru, ini cara cek nilai ambang batas seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2

Hitam

Sama seperti warna netral lainnya, warna hitam cocok dikombinasikan dengan warna merah untuk memberi kesan bold dan maskulin. Karena kombinasi kedua warna ini bisa terlihat intens, Anda bisa menggunakan warna merah yang sedikit kalem untuk mengimbangi kepekatan warna hitam.

Abu-Abu

Jika Anda kurang menyukai kombinasi warna merah dengan hitam atau putih, warna abu-abu bisa menjadi jalan tengahnya. Kombinasi warna ini dapat menghasilkan tampilan ruangan yang solid, dinamis, dan modern.

Biru

Perpaduan warna merah dan biru dapat terlihat mencolok, jadi Anda bisa menggunakan warna merah dan biru yang kalem untuk memberi kesan nyaman pada ruangan. Anda juga bisa menambahkan warna-warna netral untuk membantu menyeimbangkan kedua warna tersebut pada ruangan.

Nah, itulah 7 rekomendasi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna merah. Bagaimana, berani mencoba kombinasi warna tersebut pada interior rumah Anda?

Selanjutnya: Asik diskon lagi! Harga sepeda lipat Dahon Ion Chicago Purple Blue dipotong 40%

Editor: Kania Paramahita
Terbaru