Wisata

Sudah buka, Taman Margasatwa Ragunan hanya menerima pengunjung KTP DKI Jakarta

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:37 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Sudah buka, Taman Margasatwa Ragunan hanya menerima pengunjung KTP DKI Jakarta

ILUSTRASI. Hewan di Taman Margasatwa Ragunan. Dok: Instagram Taman Margasatwa Ragunan 

KONTAN.CO.ID - Taman Margasatwa Ragunan sudah buka kembali dan hanya menerima pengunjung KTP DKI Jakarta.

Pembukaan kebun binatang ini diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain hanya buka untuk pengunjung dengan KTP Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan juga mewajibkan pengunjung untuk melakukan reservasi online terlebih dahulu.

Pasalnya, akan ada kuota pengunjung per hari. Jika hari yang dipilih sudah penuh, maka pengunjung harus memilih hari lainnya yang masih tersedia.

Di dalam kawasan, pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Lalu, bus pariwisata belum boleh masuk ke kawasan ini.

Baca Juga: Kabar baik! Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk kembali dibuka untuk umum

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan memiliki waktu operasional yang baru. Kini, pengunjung hanya bisa berkunjung di Selasa hingga Minggu. Taman ini tutup di hari Senin. Jam bukanya juga berubah menjadi pukul 07.30-15.00 WIB.

Melansir situs resminya, Taman Margasatwa Ragunan merupakan taman yang memiliki luas sekitar 147 hektare. Sekitar 2.000 satwa dan 20.000 pohon ada di taman ini.

Taman Margasatwa Ragunan menampilkan sistem ekologi lengkap yang bisa menjadi sumber pengetahuan tentang flora dan fauna sekaligus melestarikannya.

Selanjutnya: Lucunya Cai Tao dan Hu Chun, dua panda yang tinggal di Taman Safari Bogor

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru