Tokoh

Susi Pudjiastuti yang masih enggak bisa jauh-jauh dari laut

Sabtu, 16 November 2019 | 09:09 WIB   Reporter: kompas.com
Susi Pudjiastuti yang masih enggak bisa jauh-jauh dari laut

ILUSTRASI. Foto multiexposure Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menyampaikan pencapaian kinerja dan pengawasan Laut Natuna Utara di Jakarta, Senin (9/9/2019).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kini sedang menikmati masa-masa tak lagi berurusan dengan pemerintahan dan birokrasi. Toh, Susi tak bisa jauh-jauh dari laut.

Saat ditemui dalam acara Pandu Laut Nusantara, Jumat (15/11), di Hotel Borobudur, Jakarta, Susi menjelaskan, kegiatannya saat ini akan selalu berkaitan dengan ekosistem laut.

"Minggu lalu saya di Jepang juga bahas tentang laut. Besok kami mau ke Pandeglang mengirim bantuan yang saya terima dari Ibu Panglima (TNI)," kata Susi.

Baca Juga: Tangis haru Susi Pudjiastuti saat ribuan warga Pangandaran menyambut kepulangannya

Tapi di sela kegiatannya saat ini, ia memiliki banyak waktu senggang ketimbang saat menjabat sebagai menteri. Susi kini sering berkumpul bersama anak-anak dan cucunya.

Melanjutkan kegiatan kelautannya, Susi juga fokus pada kampanye larangan pemakaian single use plastic atau plastik sekali pakai.

Plastik sekali pakai biasanya merupakan kemasan-kemasan berbentuk plastik yang umumnya dijual untuk tempat makanan atau minuman. Plastik sekali pakai bisa mencemari lingkungan karena kandungannya yang sulit terurai.

Baca Juga: Pengakuan Susi Pudjiastuti: Saya terobos, segala macam saya terobos

"(Saya juga aktif) dalam kampanye untuk memgurangi pemakaian single use plastic. Kalian juga enggak boleh lagi pakai single use plastic, kurangi beli mineral water, biasakan pakai tumbler," ungkap Susi. 

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru